Tahun 2021, Polimedia Kreatif Siap Tampung 2.176 Mahasiswa

Kamis, 04 Februari 2021 - 19:28 WIB
loading...
A A A
“Pada tahun 2020, 75,40% lulusan Polimedia telah mendapatkan pekerjaan, melanjutkan studi, dan menjadi wirausaha,” ungkap dia.

Pada tahun 2020 lalu, Polimedia telah menjalin kerja sama dengan industri sebanyak 52 lembaga dari berbagai bidang sesuai kebutuhan program studi di Polimedia. Polimedia terus berupaya untuk meningkatkan kerja sama baik dengan dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja (DUDIKA) yang dapat dijadikan tempat mahasiswa melakukan program praktik pengalaman lapangan, praktik industri, ataupun magang.

Selain kurikulum berbasis industri, tenaga pengajar atau dosen di Polimedia sebesar 45% berasal dari tenaga yang telah berpengalaman di bidangnya masing-masing. Selain itu juga terdapat lebih dari 50% dosen memiliki sertifikasi kompetensi dan profesi.

Polimedia akan terus meningkatkan kualitas tridharma perguruan tinggi, terutama dalam peningkatan jumlah dan kualitas penelitian dan artikel ilmiah yang ditulis oleh dosen, memperkuat dan mengembangkan kerja sama luar negeri – baik yang berupa joint research, joint publication, dan joint conference.

Berbagai prestasi ditorehkan oleh mahasiswa Polimedia, baik tingkat nasional maupun Internasional. Seperti berbagai perlombaan fotografi, desain mode, penyiaran, dan lainnya yang mendapatkan juara nasional. Adapun seperti Mahasiswa Prodi Animasi yang mendapatkan Juara 1 Asiagraph Reallusion tahun 2018 tingkat Asia.

Polimedia Kreatif juga sedang mempersiapkan alih jenjang pendidikan strata D3 menjadi D4. Kemudian D2 fastrack. Yakni kuliah 3 semester di kampus dan 2 semester di industri.

“Kami sedang memilih program studi (prodi) untuk D2 fastrack, bekerja sama dengan SMK dan industri. Termasuk penelitian yang fokus untuk menghasilkan produk yang bisa diproduksi massal. Jadi bukan lagi sekadar penulisan penelitian ilmiah tapi lebih ke penerapan yg dirasakan masyarakat,” kata Purnomo Ananto.
(nth)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)