Peduli Palestina, 4.800 Mahasiswa Baru UMY Kumpulkan Donasi

Selasa, 17 September 2024 - 17:17 WIB
loading...
Peduli Palestina, 4.800...
Aksi kemanusiaan peduli Palestina kembali dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di halaman Sportorium UMY, Selasa (17/9/2024). Foto/Kuntadi
A A A
YOGYAKARTA - Aksi kemanusiaan peduli Palestina kembali dilakukan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) di halaman Sportorium UMY, Selasa (17/9/2024). Sebanyak 4.800 mahasiswa baru UMY memberikan donasi lebih dari Rp19,88 juta.

Aksi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pra-mataf (Masa Ta’aruf) mahasiswa baru UMY 2024. tujuannya untuk meningkatkan kepedulian dan solidaritas mahasiswa terhadap Palestina.



Rektor UMY, Gunawan Budiyanto mengatakan, aksi bela Palestina sudah puluhan kali dilaksanakan. Ini merupakan komitmen UMY dalam mendukung bangsa Palestina. Sebelunya dua kali wisuda digelar sampai viral untuk menyampaikan pesan terhadap perlindungan hak-hak asasi manusia (HAM).

“Dukungan terhadap Palestina menjadi komitmen berkelanjutan dari akan terus dilakukan,” kata Rektor.



Menurutnya, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Untuk itulah ada harapan besar dari rakyat Palestina bagi Indonesia untuk berperan dalam pembebasan Al-Aqsha.

Presiden Mahasiswa UMY, Siti Mauliani melihat perlunya keterlibatan mahasiswa untuk membangun solidaritas dalam membela Palestina. Mahasiswa memiliki kesempatan mengkuti pendidikan.



“Semuanya harus berdiri bersama membela Palestina dan menghidupkan nilai-nilai kemanusiaan serta keadilan," kata dia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)