Kabar Duka, Mahasiswa Baru Unhas Meninggal Dunia saat Ikut PKKMB

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:16 WIB
loading...
Kabar Duka, Mahasiswa Baru Unhas Meninggal Dunia saat Ikut PKKMB
Tangkapan layar dari unggahan foto akun Twitter @sbmptnfess, yang mengabarkan mahasiswa baru Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, meninggal dunia saat pelaksanaan PKKMB. Foto/Twitter @sbmptnfess
A A A
MAKASSAR - Kabar duka datang dari civitas akademika Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Seorang mahasiswa baru dikabarkan meninggal dunia saat tengah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), diduga akibat serangan jantung.



Meninggalnya mahasiswa baru tersebut, diunggah oleh pemilik akun Twitter @sbmptnfess. Dalam unggahannya, akun @sbmptnfess menyertakan foto yang berisi sejumlah mahasiswi dan seorang dosen tengah mengerumuni seorang mahasiswi yang berada di lantai.



"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, maba unhas serangan jantung saat pkkmb dan kabarnya meninggal," tulis akun @sbmptnfess dalam keterangan foto yang diunggahnya. Unggahan pada pukul 11.25 WIB tersebut, telah dilihat oleh sebanyak 337 ribu orang.



Unggahan tersebut, juga banyak dikomentari sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya pemilik akun @afrkml: "Turut berdukacita. Next time temen2 jangan takut utk nolong yaa. Mulai skrg pelajari CPR hands only deh biar kalau ada kasus begini di sekitar kalian, bisa bantu. Ga perlu pelatihan, semua orang bisa! AHA sendiri yg bilang. Emang seharusnya CPR tuh diajari sejak sekolah,".

Kabar Duka, Mahasiswa Baru Unhas Meninggal Dunia saat Ikut PKKMB


Sementara akun @flettakhiel menuliskan komentar: "innalillahi wainnailaihi rajiun, emang takdir ga ada yang tau ya udah seneng seneng mau mulai journey baru di dunia perkuliahan malah jadinya memulai journey di akhirat. alfatihah,". Sedang pemilik akun @bobatiramisyu berkomentar: "Innalilahi, semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi yang maha kuasa,".



Dilansir dari kemahasiswaan.unhas.ac.id, disebutkan jadwal PKKMB Unhas, dimulai pada hari Senin (14/8/2023) yakni PKKMB tingkat universitas. Dilanjutkan pada Selasa (15/8/2023) dengan agenda PKKMB tingkat fakultas. Sementara pada Rabu (16/8/2023) dilaksanakan PKKMB tingkat departemen, dan ditutup dengan Unhas Day pada Kamis (17/8/2023).
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)