Selama PSBB, Kasus Kebakaran di Makassar Menurun Drastis

Sabtu, 16 Mei 2020 - 07:19 WIB
loading...
A A A
"Dalam pelaksanaan PSBB ini agar selalu juga memperhatikan penggunaan alat-alat pemanas dan pendingin ruangan yang selalu over pada penggunaannya. Sebaiknya penggunaan AC dan kipas angin per 8 jam dan diistirahatkan selama 2 jam dapat digunakan kembali," pinta Hasanuddin.

Kepala Seksi Pengendali Operasi Damkar Makassar, Andi Muhammad Cakrawala menambahkan, kejadian kebakaran seringkali terjadi karena arus pendek (korslet). Makanya meski di rumah, dia berharap waraga tetap memperhatikan penggunaan peralatan listrik.

"Misalnya kalau lagi cas HP. Kalau sudah dicas, charge dan sekalian colokannya dilepas. Jangan dibiarkan tersambung terus. Begitupun peralatan listrik lainnya yang tidak digunakan," beber Cakra.

Dia meminta, para warga turut mendukung kinerja Damkar saat turun ke lokasi kejadian. Cakra tak menampik, petugas sering terhambat karena tak diberi ruang saat hendak ke lokasi tempat kebakaran. Makanya dia berharap petugas diberi ruang selama di lapangan.

"Biasanya masyarakat lebih cenderung jadi penonton saat peristiwa kebakaran terjadi. Padahal kita selalu respon cepat ke lapangan, tapi kadangkala di lokasi kejadian malah banyak warga berkurumun live video kejadian," papar Cakra.

Baca Juga : Ini Tanggal dan Tempat Rapid Test Massal di Kota Makassar
(sri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)