IDP Ajak Petani Jagung Jaga Pangan Indonesia di Tengah Pandemi Corona

Kamis, 14 Mei 2020 - 19:15 WIB
loading...
IDP Ajak Petani Jagung Jaga Pangan Indonesia di Tengah Pandemi Corona
Bupati Lutra Indah Putri Indriani mengajak petani jagung menjaga produksi pangan Indonesia di tengah pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Sebanyak 11 kelompok tani di Kecamatan Tanalili menerima bantuan bibit jagung yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani alias IDP pada Kamis (14/5/2020) siang. Bantuan tersebut, kata bupati perempuan pertama di Sulsel ini, bersumber dari APBN.

"Kita bersyukur untuk Luwu Utara semua bibit sudah tiba dan mulai disalurkan. Kita dapat bibit untuk 3.500 hektare dengan nilai hampir Rp2 miliar. Khusus di Tanalili hari ini kita serahkan untuk 11 kelompok dengan luas lahan 157 hektare dengan jumlah bibit 2.385 kg atau sekira Rp.88 juta," tutur IDP.

Baca Juga: Pemkab Lutra Siapkan Rp23 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Dengan bantuan bibit jagung tersebut, IDP berharap petani dapat tetap produktif meski di tengah pandemi covid-19.

"Dimanfaatkan dengan baik, tetap bekerja dan produktif, nanti akan didampingi oleh teman-teman penyuluh. Mari kita jaga pangan Indonesia meski di tengah pandemi covid-19," pinta IDP, yang juga menyerahkan sembako pada kelompok tani, dari para donatur selama masa pandemi.

Selain menjaga pangan, IDP yang tidak malu disebut anak petani ini juga meminta agar para petani mendukung upaya pemerintah untuk melalui masa pandemi dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pakai masker jika keluar rumah, serta menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan.



Sementara dari laporan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lutra, Alauddin Sukri, menyampaikan ada 11 kelompok tani yang mendapat bantuan bibit jagung tersebar di enam desa di Kecamatan Tanalili.

"Kelompok Tani Mesakada di Desa Poreang, Kelompok Tani Maju Bersama, Patiramba'na, dan Limbong di Desa Rampoang, Kelompok Tani Balota Jaya II di Desa Patila, Kelompok Tani Maju Bersama, Kembang Makmur, Tani Mujur, dan Waetuo di Desa Bungadidi, Kelompok Tani Bunga Harapan di Desa Bungapati, serta Kelompok Tani Rimba Sawit di Desa Karondang, dengan total anggota kelompok 254 orang," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)