Tahun Depan, Rumah Sakit Kanker KTI Bakal Dibangun di Makassar

Rabu, 23 Desember 2020 - 13:25 WIB
loading...
Tahun Depan, Rumah Sakit Kanker KTI Bakal Dibangun di Makassar
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menghadiri talk show pada acara Outlook Sulsel 2021 di Hotel Gammara, Rabu, (23/12/2020). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel , terus melakukan pembangunan infrastruktur, di bidang ekonomi dan kesehatan, termasuk berencana membangun rumah sakit kanker di Kawasan Indonesia Timur (KTI)

"Karena kita memang rencana membangun rumah sakit cancer (kanker) untuk KTI. Sejalan dengan Pemerintah Pusat yang akan membangun rumah sakit cancer di beberapa daerah," kata Nurdin Abdullah pada acara Outlook Sulsel 2021 di Hotel Gammara, Rabu, (23/12/2020).



Hal itu, muncul ketika, Gubernur Sulsel , Nurdin bertemu dengan Komisi VIIII (9) DPR RI dirinya mendapatkan amanah untuk membangun Rumah Sakit Kanker di Kota Makassar.

Nantinya, rumah sakit tersebut akan didirikan di Kawasan Center Point Of Indonesia (CPI). Untuk anggaran, Ia mengaku membutuhkan anggaran sebesar Rp2,9 triliun.

"Akan dipusatkan satu rumah sakit cancer di Makassar, ini nilai pembangunannya Rp2,9 Triliun," sebutnya.



Di tahun 2021 infrastruktur yang diharapkan dapat menopang ekonomi sementara dibangun seperti Twin Tower, Stadion Mattoanging, Jalan Tanjung Bunga, dan infrastruktur lainnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)