Jalur Pedestrian Akan Dibangun di Kawasan CPI

Selasa, 15 Desember 2020 - 12:54 WIB
loading...
Jalur Pedestrian Akan Dibangun di Kawasan CPI
Aktivitas proyek twin tower di kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Makassar, Senin (15/12/2020). Pemprov juga rencananya akan membangun jalur pedestrian di CPI. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Pemprov Sulsel bakal membangun jalur pedestrian di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) . Rencananya proyek ini bakal dimulai tahun ini.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel, Karlan mengatakan, pembangunan jalur pedestrian untuk masyarakat, yang berkunjung ke CPI .



"Jadi itu nanti juga bisa berfungsi sebagai jogging track," sebut Karlan yang dikonfirmasi, Senin (15/12/2020).

Pembangunan jalur pedestrian ini sudah memasuki tahap lelang. Proyek tersebut menelan anggaran sekitar Rp1,5 miliar. Jalur pedestrian nantinya bakal dibangun sepanjang 750 meter, dengan lebar 3 meter. Konstruksi permukaannya akan menggunakan batu alam.

" Jalur pedestriannya itu mengelilingi Taman Emmy Saelan BPJS di CPI. Itu nanti bisa berfungsi sebagai jogging track bagi pengunjung," papar dia.

Karlan berharap, proyek itu bisa dikerjakan dalam waktu dekat. Rencananya sudah bisa difungsionalkan untuk masyarakat pada tahun 2021 mendatang.

Sekretaris Dinas PUTR Sulsel, Edy Rahmat menambahkan, proyek ini menjadi penting untuk mendukung pengembangan kawasan di CPI . Apalagi masyarakat, khususnya Kota Makassar mulai menjadikan kawasan tersebut untuk keperluan wisata.



" Pedestrian itukan untuk pejalan kaki. Ini sebagai bentuk dalam memberikan akses bagi masyarakat, termasuk yang mau berolahraga. Itu dibangun mengelilingi taman di CPI ," beber dia.

Adanya jalur pedestrian yang dibangun di CPI , diharapkan memberikan kenyaman bagi para pengunjung. "Nantikan kalau sudah ada itu, masyarakat bisa nyaman berjalan di jalur pedestrian yang disiapkan," ujar Edy.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2570 seconds (0.1#10.140)