Pemkab Musi Banyuasin dan Muaro Jambi Jalin Kerja Sama

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:49 WIB
loading...
A A A
"Saya berharap sekali untuk kerjasama ini ditindaklanjuti dengan kerjasama para OPD juga. InshaAllah pelajaran yang kami ambil dari Kabupaten Muba akan kami realisasikan di Kabupaten kami," tandasnya.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH melaporkan penjajakan kerjasama ini sebelumnya diawali dengan dilakukannya pertemuan antara Wakil Bupati Muba dengan Wakil Bupati Muaro Jambi yang dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2020 di Mestong dan dilakukan dengan pertemuan lanjutan pada tanggal 22 Oktober 2020 di Muba Palembang.

Menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut secara formal Bupati Muba sebagai pemrakarsa telah menyampaikan surat penawaran kerjasama daerah kepada Bupati Muaro Jambi pada tanggal 9 November 2020 dan telah dibalas dengan surat kesediaan dari Bupati Muaro Jambi Kepada Bupati Muba pada tanggal 25 November 2020.

Selanjutnya Tim Koordinasi Kerjasama Daerah Kabupaten Muba telah berkoordinasi dengan TKKSD Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 22 November 2020 di Sengeti Kabupaten Muaro Jambi untuk membahas rancangan naskah kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan kerjasama antara Kabupaten Muba Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi.

"Tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk mengoptimalkan tugas dan wewenang Pemerintah Kabupaten Muba dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih efektif dan lebih efisien dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat baik di Kabupaten Muba maupun di Kabupaten Muaro Jambi," tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini Dandim 0401 Muba Letkol Faris Kurniawan SST, Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk, Kasi Datun Kejari Muba, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Iriaty Khairul Ummah SH, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muaro Jambi.
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)