Fokus Pemulihan Ekonomi, Pemkot Dapat Dana Transfer Rp1,78 T

Senin, 16 November 2020 - 07:33 WIB
loading...
A A A
Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin berharap APBD 2021 tidak sia-sia. Harus dioptimalkan, terutama yang menunjang investasi. Kata dia, penggunaan anggaran harus menunjukkan progres.

"Mesti memiliki efek jangka panjang dan manfaatnya bisa dirasakan masyarakat," ujar Rudy.

Itulah yang menjadi alasan mengapa harus ada program besar yang jadi primadona disetiap penyusunan anggaran. Pada anggaran 2020, Pemkot menetapkan jalur pedestrian Metro Tanjung Bunga sebagai program prioritas.



Proyeksi 2021, Rudy berharap Makassar bisa terus berpacu. Posisinya sebagai penjabat juga tak selamanya program yang dibangun bisa terus dia kawal langsung. Akan tetapi, dia percaya, para pejabat sadar akan peran dan tanggung jawab dalam menata Makassar.

"Kita harus terus bergerak. Makassar bukan sekadar ibu kota Sulsel, tetapi telah menjadi penggerak ekonomi di Timur Indonesia. Dengan tuntutan itulah mestinya kita berbenah dan melihat Makassar bisa terus berkembang," urai Rudy.

Proyeksi anggaran 2021, selain melanjutkan pembangunan jalur pedestrian Metro Tanjung Bunga, bersamaan program pembangunan masih menjadi prioritas. Rudy meyakini hanya dengan membenahi infrastruktur, keran investasi akan mengalir dan pariwisata lebih bergairah.

Kedua aspek itu dinilai Rudy yang bisa membuat Makassar bisa survive. Bahkan bakal bisa bertumbuh di tengah ketidakpastian ekonomi dan pandemi. "Makanya kita harap pada anggaran 2021, bisa betul-betul kita maksimalkan. Semua harus terukur dan tentu berorientasi pada program pemulihan ekonomi," jelasnya.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)