Prihatin Kondisi Bangsa, Seniman Ini Jalan Kaki Surabaya - Jakarta

Rabu, 11 November 2020 - 15:40 WIB
loading...
A A A
"Lagu ini mengajak masyarakat supaya ikut membantu pemerintah dalam memutus Covid-19 dan lagu untuk memotivasi rakyat agar bangkit dari keterpurukan," ujarnya.

Bersamaan aksi jalan kaki, pelukis yang juga anggota RAT PLUS Group Musik Campursari dan Pop Ndangdut Millenial ini sudah mengajukan hak siar lagu-lagu ciptaannya pada sejumlah stasiun radio. Ada dua lagu yang disajikan, yakni lagu berjudul "Ojo Nyepelekke" dan lagu "Ojo Nglokro".

Lagu "Ojo Nyepelekke" menyampaikan pesan 3 M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak. Sedangkan "Ojo Nglokro" untuk memotivasi rakyat yang terpuruk kehidupannya akibat Covid-19 supaya bangkit dan siap menghadapi krisis mendatang.

Dua buah lagu tersebut bahkan sudah ditampilkan di kanal Youtube dalam bentuk video klip album RAT PLUS.

"Karena saya seniman, saya berjuang melalui seni budaya. Yakni lewat lagu bertema Corona yang saya ciptakan "Ojo Nyepelekke" dan "Ojo Nglokro", tegasnya.

Djoko berharap, para seniman dan budayawan bergerak beraama memberikan motivasi bagi masyarakat melalui cara yang paling sederhana.

"Karena yang kita perjuangkan bukan hanya untuk kepentingan kita sendiri. Namun juga untuk anak cucu kita. Satu generasi saat ini terancam eksistensinya sebagai bangsa dimasa depannya oleh pandemi COVID-19," pungkasnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2114 seconds (0.1#10.140)