Sosok Ganjar di Mata Seniman Solo: Satu-satunya Capres yang Merakyat

Selasa, 26 Desember 2023 - 09:23 WIB
loading...
Sosok Ganjar di Mata Seniman Solo: Satu-satunya Capres yang Merakyat
Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini, dukungan datang dari 40 seniman lukis se-Solo Raya. Foto/Agung Bakti S/MPI
A A A
SOLO - Calon Presiden (Capres) 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan dari masyarakat. Kali ini, dukungan datang dari 40 seniman lukis se-Solo Raya.

Dukungan kepada Capres berambut putih itu diberikan dalam dalam bentuk karya lukis bertema "Potret Ganjar Pranowo" dengan berbagai ukuran. Rencananya, karya-karya itu akan dipamerkan secara bersama-sama.

Menariknya, sebanyak 40 pelukis itu melukis berbagai pose dan ekspresi Ganjar Pranowo. Beberapa di antaranya telah ditandatangani langsung oleh Ganjar.

Momen itu terjadi setelah tiga perwakilan dari seniman mendatangi kediaman Ganjar di Tawangmangu, Karanganyar, Senin (25/12/2023). Mereka adalah Iin Tyas Pramudhita (Boyolali), Rinto (Solo) dan Winanda (Sukoharjo).



Iin mengatakan, bahwa ada sebanyak 40 seniman se-Solo Raya melukis Ganjar sebagai bentuk dukungan untuk menjadi presiden 2024 mendatang.

"Iya, ini adalah bentuk dukungan kami kepada Pak Ganjar. Ada sebanyak 40 pelukis dengan karya bertema Pak Ganjar," ucap Iin.

Menurutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu adalah satu-satunya Capres yang memiliki kedekatan dengan rakyat kecil.

"Karena bagi kami Pak Ganjar adalah sosok yang merakyat dan mampu merangkul rakyat kecil," ungkapnya.

Iin menyebut, saat itu tiga lukisan dimintakan tandatangan langsung kepada Ganjar. Nantinya, tiga lukisan itu akan dipamerkan dengan karya 37 seniman yang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)