Donor Darah Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Raih Dua Rekor Muri

Kamis, 29 Oktober 2020 - 21:13 WIB
loading...
A A A
Prasetyo menjelaskan, komunitas yang terlibat berasal dari berbagai kota/kabupaten di Indonesia Timur. Komunitas Bold Riders, SuperSoccer, SuperAdventure dari Tanah Grogot di Kalimantan Timur, hingga Jayapura di Papua. Sementara komunitas Karang Taruna (Karta) dan Pokdarwis yang berada di bawah payung Heppiii Community menyebar dari Ponorogo di Jawa Timur sampai Maumere Nusa Tenggara Timur.

"Kami salut atas totalitas dan keikhlasan teman-teman komunitas untuk mengikuti donor darah ditengah kesibukan mereka bekerja. Ini adalah salah satu bukti bahwa sebagai bangsa kita tidak kehilangan ruh persatuan dan kebersamaan," jelasnya.

Perwakilan komunitas Bold Riders Tri Edi Wibowo Hartono mengaku gembira bisa menjadi bagian dari program donor darah yang melibatkan ratusan komunitas Indonesia Timur ini.

(Baca juga: Promosikan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, TICC Gelar Touring Communty To Lake Toba )

"Awalnya banyak yang takut diajak ikut donor darah. Apalagi lagi pandemi. Tapi melihat tujuannya yang sangat menarik, akhirnya banyak teman-teman di Bold Riders yang maju tak gentar melawan jarum suntik. Hehehe," ucap Edi yang juga menjabat Wakil Ketua Bold Riders Manado.

Dedy Sattardi mewakili komunitas SuperSoccer Banjarmasin mengungkapkan, kegiatan donor darah yang melibatkan ratusan komunitas ini memberikan banyak inspirasi. Bahwa ditengah situasi sulit akibat pandemi, bersatu dan saling membantu adalah cara terbaik untuk tetap bertahan.

"Seringkali kita tidak sadar bahwa hal yang mungkin sepele bagi kita tapi bisa sangat berarti buat orang lain. Donor darah ini memberikan pelajaran luarbiasa bagi kami yang biasanya hanya bicara sepakbola. Alhamdulillah hidup menjadi semakin berarti," kata Dedi*

Anton Budiono dari Komunitas Arek Kencong yang merupakan bagian dari Heppiii Community Jember mengungkapkan, program donor darah komunitas ini membanggakan. Karena dilakukan di saat masyarakat serba kesulitan.

"Bisa membantu orang lain yang butuh (darah) di saat susah itu sangat berarti. Hal inilah yang mendorong banyak anggota karang taruna yang tergerak untuk mendukung program ini," ungkapnya.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3209 seconds (0.1#10.140)