Promosikan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, TICC Gelar Touring Communty To Lake Toba

loading...
Promosikan Pariwisata di Kawasan Danau Toba, TICC Gelar Touring Communty To Lake Toba
ourism Indonesia Creative Community (TICC) salah satu komunitas yang punya perhatian besar akan kemajuan pariwisata khususnya kawasan Danau Toba menggelar Touring Communty To Lake Toba mulai 16-18 Oktober 2020. Foto Ist
SIBISA - Tourism Indonesia Creative Community (TICC) salah satu komunitas yang punya perhatian besar akan kemajuan pariwisata khususnya kawasanDanau Toba menggelar Touring Communty To Lake Toba mulai 16-18 Oktober 2020. Event ini digelar dengan protokol kesehatan ketat.

Kegiatan touring dibukaKementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) di lokasi 'The Kaldera Toba Nomadic Escape', Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat 16 Oktober.

Sebelumnya sejumlah event besar juga telah dilaksanakan komunitas TICC dalam mengairahkan kembali pariwisata di Kawasan Danau Toba.

"Semoga dengan kegiatan Touring Communty To Lake Toba ini dapat membangkitkan kembali pariwisata kita, khususnya kawasan danau toba, dan juga dapat meggangkat perekonomian di bidang ekonomi kreatif," kata Bambang Cahyo perwakilan BPODT saat pembukaan dan pelepasan peserta touring Desa Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumut.(Baca : Miris! Begini Kondisi Kehidupan Keluarga Rangga korban Pembunuhan karena Bela Ibunya dari Pemerkosaan)



Selain pihak Badan Pelaksana Otorita Danau Toba tampak hadir juga perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dan Dinas Pariwisata Kabupaten Toba.

Sementara Ketua Panitia dari Komunitas TICC Wikkiy Safri mengatakan, bahwa touring ini dilaksanakan guna mempromosikan kembali pariwisata Kawasan Danau Toba.

"Kita berusaha untuk membangkitkan kembali pariwisata Danau Toba yang sempat mati suri karena COVID-19 guna memperkenalkan destinasi-destinasi wisata baru di kawasan Danau Selama kegiatan ini nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan, baik itu bagi peserta maupun pihak panitia penyeleggara," ungkap Wikky Safri saat malam keakraban dengan peserta touring, Jumat 16 Oktober 2020.



Wikky menegaskan, pada para peserta rute yang nantinya akan dilewati dalam touring ini akan melalui rute-rute yang nantinya menjadi tujuan wisata buat para wisatawan lokal, nusantara maupun luar negeri. Peserta touring akan melewati tempat-tempat wisata seperti Desa Girsang di Parapat, Air Terjun Situmurun, Wisata Alam dan Agro Wisata. (Bisa diklik: Rem Blong, Truk Bermuatan Kelapa Kecelakaan di Tol Bakauheni)
halaman ke-1 dari 2
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top