Liburan ke Bali, Kendaraan Pribadi Padati Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk

loading...
Liburan ke Bali, Kendaraan Pribadi Padati Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk
Arus masuk liburan ke Pulau Bali meningkat saat libur panjang, Rabu (28/10/2020). Di jalur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk kendaraan pribadi mulai padat. Foto/SINDOnews/Miftachul Chusna
JEMBRANA - Arus masuk liburanke Pulau Bali terus meningkat saat libur panjangdan cuti bersama. Di jalur penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, kendaraan pribadi mulai terlihat padat, Rabu (28/10/2020).

"Dari pagi sampai sore, arus masuk kendaraan didominasi mobil pribadi," kata Manajer Usaha ASDP Pelabuhan Gilimanuk Windra Sulistiawan. (Baca juga: Posting Hinaan 'Monyet', IRT Cantik di Denpasar Divonis 9 Bulan Penjara)
Liburan ke Bali, Kendaraan Pribadi Padati Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk

Menurutnya, padatnya arus kendaraan pribadi yang masuk ke Bali diduga karena wisatawan baru tiba di Pelabuhan Gilimanuk setelah menempuh perjalanan panjang dari sejumlah daerah di Jawa. (Baca juga: Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang)

Dari data tercatat sebanyak 4.831 kendaraan masuk ke Bali pada Selasa (27/10/2020). Jumlah itu meningkat dari hari sebelumnya sebanyak 3.721 kendaraan.

Windra mengatakan, kenaikan masih berkisar di angka 15%. "Kapal penyeberangan masih sangat cukup untuk melayani," ujarnya.



Dia menambahkan, layanan penyeberangan memperhatikan protokol kesehatan, dimana kapasitas kapal hanya boleh diisi 50%. "Para penumpang juga wajib memakai masker dan jaga jarak. Sarana cuci tangan juga disediakan," imbuhnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top