Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Rabu, 28 Oktober 2020 - 11:05 WIB
loading...
Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang
Kota Pahlawan memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa menjadi jujukan saat libur panjang. Selain nyaman, spot yang keren pas dijadikan lokasi selfie. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Libur panjang dan cuti bersama menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk berkumpul dengan keluarga. Namun, pilihan wisata yang dipilih harus tepat. Di tengah pandemi COVID-19 semua orang harus memastikan tempat wisata itu patuh protokol kesehatan.

Di Kota Pahlawan ada beberapa macam pilihan destinasi wisata yang bisa menjadi jujukan. Selain nyaman, tempat wisata itu juga spot yang keren untuk dijadikan lokasi selfie. Tempat wisata ini juga bisa dinimati bersama keluarga dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

1. Alun-Alun Surabaya
Keberadaan Alun-alun Surabaya yang baru diresmikan 17 Agustus 2020 lalu menjadi oase warga kota untuk menikmati liburan yang santai di sore dan malam hari. Lokasinya yang berada di jantung Kota Surabaya bisa dijangkau oleh semua orang.

Alun-alun juga berisi beragam pertunjukan budaya. Ada banyak atraksi kesenian yang ditamilkan, termasuk Ludruk. Para seniman Ada juga area plaza atas Balai Pemuda yang difungsikan sebagai area pertunjukan seni dengan tetap mengikuti protokol kesehatan agar semua bisa menonton dengan aman dan nyaman.
Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Bagi keluarga yang membawa anak-anak, Alun-alun kota ini juga dilengkapi dengan dua air mancur kembar yang bisa menarik minat anak-anak. Air mancur ini bisa mengeluarkan asap tipis menyerupai kabut. Lokasi ini menjadi langganan berswa foto para pengunjung.

2. Taman Mozaik
Taman Mozaik memiliki konsep berupa taman rekreasi aktif yang bertema mozaik atau warna warni. Aksen utama taman adalah keberadaan rumah berdinding mozaik berwarna-warni. Di taman ini pengunjung dapat memanfaatkan rumah mozaik tersebut untuk berswafoto sebagai latar belakangnya.
Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Taman ini memiliki luas lahan total 5.100 meter persegi yang memiliki beragam tanaman dan bunga. Ada beragam landscape tanaman, pedestrian, playground dan rumah mozaik yang memanjakan mata. Ragam warna juga memantulkan cahaya, sehingga cocok untuk keluarga yang ingin liburan santai dengan nuansa alam. Taman ini juga mengedepankan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

3. Bozem Medokan
Bozem Medokan yang kini berubah menjadi tempat wisata ini cukup unik. Lahan yang dulunya rawa kini diubah perwajahannya untuk lebih instagramable dan menjadi jujukan warga di Surabaya maupun luar Kota Surabaya.
Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Bozem yang memiliki luas 27 hektare yang berada di kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah, Rungkut Surabaya kini menjadi spot foto yang menarik. Sejak satu tahun yang lalu, tempat penampungan air ini menjadi spot baru yang instagramable. Uniknya lagi, pembuatan wahana baru itu dengan memanfaatkan barang-barang bekas tak terpakai.

Lokasi wisata yang dibangun itu memakai bekas pipa pompa air, paving, kayu, hingga tiang PJU (Penerangan Jalan Umum) yang telah rusak. Berbagai barang bekas ini pun diubah menjadi benda-benda yang bermanfaat dan asyik untuk dijadikan spot foto.

4. Jalan Tunjungan
Jalan Tunjungan merupakan lokasi bersejarah di Kota Surabaya. Menyusuri Jalan Pahlawan seperti menemukan potongan kisah yang sealu tergambar dari sejarah panjang bangsa ini. Menikmati senja di Jalan Pahlawan seperti menemkan Surabaya di masa silam.
Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Lokasi jalan yang terbuka tetap menjaga para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan. Berbagai bangunan lama seperti Hotel Majapahit atau Hotel Yamato yang dulu menjadi lokasi perobekan bendera Belanda masih bisa dinikmati dari tepi jalan.

5. Kebun Binatang Surabaya
Menikmati liburan panjang yang aman bisa dilakukan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) berbagai pilihan satwa serta wahana anak bisa dinikmati oleh para pengujung. Aquarium raksasa serta koleksi Komodo yang masih terus dipertahankan di sana.
Nih, 5 Tempat Wisata di Surabaya Aman dan Cocok Didatangi saat Libur Panjang

Sejak pandemi, penerapan protokol ketat juga dilakukan. Termasuk membatasi jumlah pengunjung serta pembelian tiket yang dilakukan secara online. KBS juga tetap memberikan pesona dengan koleksi satwa yang bisa dinikmati keluarga di masa libur panjang dan cuti bersama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)