Bupati Suwirta Pimpin Program Bedah Kelurahan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Bupati Suwirta Pimpin Program Bedah Kelurahan


“Mengenai pengelolaan aset agar dapat dilakukan opname, dan diinventarisir terhadap aset di masing-masing sekolah dan agar dilakukan di semua OPD di lingkungan Pemkab Klungkung,” pesan Bupati Suwirta.

Terkait kemiskinan, Bupati Suwirta menyampaikan, masih banyak di Wilayah Semarapura Klod Kangin, masyarakat yang menjadi KK Miskin, dimana mereka berasal dari Karangasem yang sudah turun-temurun tinggal di Klungkung bahkan sudah memiliki KTP Klungkung.

“Untuk menangani hal tersebut, Pemkab Klungkung agak kesulitan mengambil keputusan, karena sebagian besar dari mereka berstatus kontrak/sewa rumah,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan kepada Kepala Lingkungan, Lurah, dan Puskesmas Pembantu agar dapat siap siaga menangani masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Bupati Suwirta menambahkan kepada Kepala Sekolah, guru dan Pegawai di semua sekolah yang ada di Kabupaten Klungkung agar dapat memanfaatkan masa Pandemi ini untuk menjaga kebersihan, menata kebun, serta menginventarisir kerusakan yang ada di Sekolah, kemudian memperbaikinya.

"Apabila sudah ditemukan ada kerusakan prasarana sekolah, pihak sekolah segera melakukan perbaikan, jangan menunggu kerusakan menjadi lebih parah pada prasarana sekolah, agar ketika proses pembelajaran sudah mulai normal, murid-murid nyaman dalam melaksanakan proses pembelajaran", ujar Bupati Suwirta.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkab Klungkung I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Camat Klungkung I Ketut Arie Gunawan dan Instansi terkait lainnya. (Humasklk/Cok)
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)