Dukung Kreativitas Pemuda, Klungkung Youth Fest ke-6 Digelar Kembali

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:19 WIB
loading...
Dukung Kreativitas Pemuda, Klungkung Youth Fest ke-6 Digelar Kembali
Pj Bupati Klungkung Nyoman Jendrika menerima kunjungan panitia Event Klungkung Youth Fest (KYF), Rabu (22/5/2024). Foto/Ist
A A A
KLUNGKUNG - Event Klungkung Youth Fest (KYF) yang akan diselenggarakan ke-6 kalinya digelar di Kabupaten Klungkung, Bali untuk mendukung kreativitas dan mengekspresikan bakat pemuda.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Klungkung ini mendapat dukungan dari penjabat (Pj) Bupati Klungkung Nyoman Jendrika.



“KYF ke-6 memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi Klungkung untuk menunjukkan bakat mereka dalam berbagai bidang, seperti tari, seni, musik, dan film. Melalui lomba dan pertunjukan, mereka dapat menggali potensi yang mungkin selama ini belum terungkap,” ujar Jendrika, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Puputan Klungkung (Ida Dewa Agung Jambe) selama beberapa hari yang akan dilaksanakan nanti pada akhir Juli 2024.



Agenda yang digelar antara lain Lomba Tari Sekar Cempaka antar SMA/K, penampilan musisi lokal dari berbagai genre musik dan partisipasi beberapa UMKM dari Klungkung, Klungkung Film Festival 6. Selain itu kegiatan pendukung lain seperti zumba, fashion show, dan pertunjukan tari oleh siswa-siswi di Kabupaten Klungkung.

Ketua DPD KNPI Klungkung, Anak Agung Gde Indra Prayoga menyampaikan bahwa kali ini konsep festival yakni menggabungkan lomba-lomba, untuk menunjukkan kreatifitas, bakat serta inovasi yang bisa dipertunjukkan. Sehinggabukan festival yang sifatnya hura-hura saja.



"Untuk talenta-talenta berbakat yang dimiliki oleh pemuda di Kabupaten Klungkung yang selama ini mungkin jarang dilirik atau jarang mendapat ruang tampil, mari bergabung bersama kami, silahkan kalian isi event ini, jangan sampai malu, karena kita buat untuk seluruh Pemuda di Kabupaten Klungkung," ujar Indra Prayoga.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2259 seconds (0.1#10.140)
pixels