Warung Bakso Disegel Lantaran Pemiliknya Baru Pulang dari Daerah Pandemi

Rabu, 15 April 2020 - 16:07 WIB
loading...
Warung Bakso Disegel Lantaran Pemiliknya Baru Pulang dari Daerah Pandemi
Warung bakso disegel warga lantaran pemiliknya baru pulang dari daerah pandemi. Foto SINDOnews
A A A
LUBUKLINGGAU - Warung bakso yang bernama “Charles” yang berada di RT 04, Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) disegel warga dengan menggunakan tali rafia.

Aksi tersebut dilakukan warga setelah mengetahui sang pemilik warung sedang berada dalam perjalanan pulang dari luar kota dengan status pandemi corona. Berdasarkan pantauan di lokasi terlihat tali rafia berwana cokelat dililitkan di depan toko. Selain itu, ada juga spanduk yang terbuat dari kardus dan bertuliskan, "Jangan masuk dulu sebelum menghubungi RT".

"Saat ini pemilik warung bakso sedang berada di perjalanan menuju kota Lubuklinggau," ujar Yayan Putra Ketua RT 04 Kelurahan Batu Urip Taba kepada wartawan, Rabu (15/04/2020).

Dijelaskan Yayan, warung sudah tiga minggu tutup karena pemiliknya menghadiri acara keluarga di luar kota. "Yang bersangkutan ini baru pulang dari Kota Surakarta atau Solo Provinsi Jawa Tengah dan sedang di perjalanan pulang menuju Kota Lubuklinggau," tandas Yayan.

Ditegaskan Yayan, karena pemilik warung bakso baru pulang dari Luar Kota dan daerah yang pendemi corona, warga RT 04 sepakat untuk menyegel warungnya.

"Jadi ketika yang bersangkutan sampai di Lubuklinggau, ia jangan dulu masuk dan pegang tempat tinggalnya sebelum memeriksa kesehatannya di Posko Sehat Silampari di Hotel Hakmaz Taba," tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatannya, pemilik warung diharapkan untuk melakukan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari. "Warga mengharapkan pemilik warung bakso tidak keluar rumahnya selama 14 hari. Apabila bandel dan masih keluyuran, kami akan laporkan ke posko sehat Silampari meminta agar pemilik warung bakso dikarantina di sana".

Yayan mengatakan, pihaknya melakukan tindakan tersebut karena RT 04 merupakan wilayah yang padat penduduk. "Demi kemaslahatan bersama kita harapkan kesadaran pemilik bakso bersama keluarga untuk dapat berkerjasama demi mencegah penyebaran virus corona di Kota Lubuklinggau," tegasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)