Lies F Nurdin Buka Lomba Fashion Show Sutra Sulsel

Kamis, 08 Oktober 2020 - 15:27 WIB
loading...
Lies F Nurdin Buka Lomba Fashion Show Sutra Sulsel
Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin. Foto: Humas pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel, Lies F Nurdin, membuka lomba fashion show sutra di Hotel Gammara, Kamis (8/10/2020). Kegiatan yang merupakan rangkaian pekan produk kreatif Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Lies mengatakan, tahun depan kualitas sutra Sulsel akan jauh lebih baik. Karena, tahun ini dana yang dikucurkan untuk pengembangan sutra diturunkan di Kabupaten Soppeng dan Wajo.



"Saya berdiskusi dengan pemda Wajo , mereka juga akan mengirim pengrajin sutra mereka belajar ke Thailand," ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini ada 10 hektare lahan murbei untuk menghasilkan benang. Selama ini, harga sutra masih mahal karena benangnya masih diimpor.

Sebagai Ketua Dekranasda Sulsel, Lies mendukung penuh kegiatan lomba fashion show tersebut. Apalagi, melibatkan desainer-desainer muda untuk pengembangan sutra Sulsel.

"Kita apresiasi semua kegiatan yang dilaksanakan untuk membangkitkan kejayaan sutra Sulsel," imbuhnya.

Tidak hanya sutra, ia juga berharap semua daerah mengembangkan produk unggulan mereka. Menurut Lies, dirinya sudah bertemu dengan Bank Sulselbar , dan mereka memiliki program CSR untuk pengembangan produk unggulan kabupaten/kota.



"Kabupaten Pinrang, misalnya, terkenal dengan perhiasan pengantinnya. Ini harus dikembangkan," tuturnya.

Diketahui, dalam lomba tersebut setiap peserta akan menampilkan dua kategori, yakni gaun kantor dan gaun pesta. Peserta lomba adalah pengurus Dekranasda kabupaten/kota se-Sulsel.

Dalam kesempatan tersebut, Lies juga meninjau stan pameran produk unggulan kabupaten/kota se-Sulsel.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)