Pantau Disiplin ASN, Pemkot Parepare Terapkan Absensi Daring

Rabu, 02 September 2020 - 20:24 WIB
loading...
Pantau Disiplin ASN, Pemkot Parepare Terapkan Absensi Daring
ASN Parepare terapkan absensi daring untuk pantau kedisiplinan. Foto: Ilustrasi
A A A
PAREPARE - Guna memaksimalkan pemantauan terhadap kinerja aparatur dalam lingkup Pemerintah Kota Parepare , seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), diinstruksikan segera menerapkan sistem absensi menggunakan aplikasi Jibble atau absensi daring.

Sekretaris Bappeda Parepare Zulkarnain mengatakan, absensi tersebut diefektifkan mulai bulan September tahun ini.


"Aplikasi absensi online tersebut berlaku bagi seluruh aparatur di SKPD Pemkot Parepare , yang tak hanya wajib bagi yang bertatus Aparatur Sipil Negara (ASN), tapi juga bagi pegawai non ASN," papar Zulkarnain.

Sementara Kasubag Kepegawaian Bappeda Parepare, Alimuddin mengatakan absensi aplikasi jibble ini sudah disosialisasikan dalam Rakernis Kepegawaian yang diadakan BKPSDMD Parepare , belum lama ini.

"Ini menjadi kebiasaan baru yang harus diterapkan di semua SKPD. Output dari aplikasi ini adalah kinerja dan kedisiplinan pegawai," katanya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengatakan, meski kondisi pandemi yang masih belum terbendung, namun kinerja dan kedisiplinan pegawai harus tetap menjadi perhatian.

Penerapan absensi online yang menggunakan Jibble, kata Taufan, dapat meneropong pegawai-pegawai kita yang tidak disiplin dan malas. "Masa pandemi bukan alasan membuat kita harus malas karena kita adalah pelayan masyarakat," tegasnya.



Sekadar diketahui, absensu Jibble dinilai paling lengkap karena dilengkapi dengan GPS dan selfie saat melakukan check-in dan check-out. Selain itu juga dapat merekap hasil absensi dengan mudah dengan berbagai format.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3303 seconds (0.1#10.140)