Ketua Pengadilan Negeri Parepare Positif COVID-19, Diskominfo Gelar Swab Massal

Selasa, 22 September 2020 - 15:39 WIB
loading...
Ketua Pengadilan Negeri Parepare Positif COVID-19, Diskominfo Gelar Swab Massal
Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PAREPARE - Ketua Pengadilan Negeri (PN) Parepare, Syamsidar Nawawi yang terpapar Corona (COVID-19) , membuat was-was Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Parepare. Pasalnya, sejumlah kru TV Peduli, sempat beberapa kali berinteraksi dengan Ketua PN Parepare.

(Baca juga: Positif COVID-19 di Pangkalpinang Bertambah 8 Orang, 6 Orang Punya Riwayat Perjalanan ke Pontianak)

Humas PN Parepare Hasmah membenarkan jika hasil swab Ketua PN positif terpapar Corona , berdasarkan hasil swab yang dijalani Ketua PN Parepare, Sabtu (19/9/2020) lalu.

(Baca juga: Nyambi Jadi Bandar Judi Online, Petani Wajo Dibekuk Polisi)

"Kami juga tidak tahu perjalanan ibu ketua kemana saja. Yang jelas, ibu ketua tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota," katanya, Selasa (22/9/2020).

Bahkan, kata Hasmah, tak ada tanda atau gejala yang dialami Ketua PN Parepare, sebelum akhirnya dinyatakan positif Corona. Pasca diumumkannya Ketua PN Parepare terpapar COVID-19 , pihaknya langsung melakukan tes swab massal untuk semua pegawai dan staf yang ada di PN Parepare.

"Semua sudah swab. Ada tiga puluhan pegawai dan staf yang telah menjalani swab. Mungkin hasilnya besok sudah keluar (hari ini,red). Semoga tidak terjadi apa-apa," harapnya.

Terkait hal itu, PN Parepare sementara menutup pelayanan selama lima hari kerja, mulai 21 hingga 25 September dan tidak melakukan aktivitas persidangan selama masa penutupan. Penetapan dari majelis hakim, katanya, agar tidak melakukan persidangan untuk sementara.

"Kita diperintahkan untuk menjadwal ulang persidangan, karena sementara hanya layanan yang sifatnya penting dan mendesak saja kita buka," tandasnya.

Sementara sumber di Dinas Kominfo Parepare yang minta namanya tidak ditulis mengatakan, pasca interaksi sejumlah kru TV Peduli yang cukup intens dengan Ketua PN Parepare, swab massal langsung dilakukan dalam lingkup Diskominfo.

"Seluruhnya di swab. Bukan hanya kru TV Peduli, tapi semua bagian. Hasil swabnya kemungkinan keluar hari Jumat. Dan tentu kami berharap semua negatif," katanya.

Selain itu, kata sumber lagi, sudah adanya seorang staf di Diskominfo yang belum lama ini telah dinyatakan positif, menjadi pertimbangan lain dilakukannya swab massal Diskominfo. Meski tidak berinterksi dengan bagian lagi.

"Ada tiga kru TV Peduli yang sempat berinteraksi dengan Ketua PN lebih dari satu kali dalam sepekan terakhir. Dan semuanya telah disarankan agar sementara waktu menjalani isolasi mandiri, sembari menuggu hasil swab," paparnya.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)