Ajaib! Doa Mustajab Bung Karno Bikin Karier Jenderal Kopassus LBP Melesat di Militer dan Politik

Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:22 WIB
loading...
A A A


“Mungkin karena Luhut terlihat berbeda dari banyak bayi yang ada, gendut, putih, dan aktif sekali. Ketika melihatnya, Bung Karno kemudian mendatangi mamak (ibunda Luhut) dan mengusap-usap kepala Luhut,” kata Tante Ria, adik dari ibunda Luhut, Siti Frida Naiborhu.

Sambil mengelus kepala bayi mungil itu, Bung Karno sempat mengucapkan doa dan kata-kata yang kelak akan menjadi kenyataan, “Suatu hari anak ini akan menjadi orang besar di negara Indonesia,” ucap Bung Karno.

Doa itu menjadi pertanda perjalanan hidup Luhut yang kelak akan membawa dirinya ke posisi penting dalam sejarah Indonesia. Seiring berjalannya waktu, Luhut tumbuh menjadi pemuda yang tangguh.

Ajaib! Doa Mustajab Bung Karno Bikin Karier Jenderal Kopassus LBP Melesat di Militer dan Politik


Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan semasa perwira Kopassandha sekarang Kopassus memimpin upacara. Foto/Istimewa

Setelah menamatkan pendidikannya di SMA Kristen 1 Penabur, Bandung, Jawa Barat, Luhut memutuskan untuk mengabdikan diri di TNI. Ia masuk Akademi Militer Nasional (AMN), yang sekarang dikenal sebagai Akademi Militer (Akmil), dan memilih kecabangan Infanteri Kopassus.



Sejak saat itu, Luhut mulai menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam dunia militer. Selama mengabdi di Korps Baret Merah, Luhut menorehkan banyak prestasi yang mengagumkan kala itu.

Di antaranya adalah reorganisasi Kopassus dan pembentukan satuan elite antiteror, yakni Detasemen 81 Kopassandha, yang kini dikenal sebagai Sat 81 Kopassus. Begitu juga di medan tempur, berbagai operasi pernah dijalaninya dan selalu berhasil.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)