Profil AKBP Condro Sasongko, Kapolres Serang Viral yang Bikin Bahagia Masyarakat Banten Lewat Aksi Jenaka

Sabtu, 14 September 2024 - 08:35 WIB
loading...
Profil AKBP Condro Sasongko,...
Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko. Foto: SINDOnews/Fariz Abdullah
A A A
SERANG - Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menjadi idola warga net setelah beberapa kali aksi melawaknya berhasil merebut perhatian masyarakat. Pria yang lahir di Trenggalek, Jawa Timur ini pada tahun 1979 ini memang dikenal humanis dan bisa berbaur dengan masyarakat.

Aksi jenakanya kerap kali terjadi saat jebolan Akpol tahun 2005 ini menyambangi masyarakat untuk berdiskusi, bersilahturahmi dan menyerap keluh kesah mereka. Momen itu pun kerap ditayangkan di akun media sosialnya baik Facebook maupun Tiktok.

Meski demikian, hal itu tak membuat kegaharan nya terhadap perkara hukum luntur. Mantan atlet bela diri judo ini diketahui berhasil mengungkap beberapa kasus mentereng di Provinsi Banten.



Awal karier Condro bermula di Polda Metro Jaya selepas lulus Akpol pada tahun 2005. Perjalanan karirnya berlanjut di Polda Jawa Barat, di mana ia menjabat sebagai Kasatreskrim Polresta Bogor dari tahun 2014 hingga 2016.

Pada tahun 2021, ia dipindahkan ke Polda Banten, dan karirnya semakin menanjak. Di sini, ia menjabat sebagai Kasubdit Indagsi dan Tipidter di Direktorat Reserse Kriminal Khusus.

Di jabatan itu, beberapa kasus mentereng berhasil diungkap Condro hingga menjadi perhatian publik dan atensi Kapolri serta Kapolda Banten.

Salah satu prestasi besar Condro adalah keberhasilannya membongkar industri shampoo dan minyak rambut palsu yang beroperasi di Kabupaten Tangerang pada Desember 2021.



Selain itu, ia juga berhasil mengungkap kecurangan penjualan BBM di SPBU Gorda, Kabupaten Serang, yang telah berlangsung sejak tahun 2016. Kasus ini menyebabkan kerugian negara hingga Rp7 miliar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)