Polisi dan Ormas di Serang Kompak Deklarasi Damai Pilkada 2024

Selasa, 27 Agustus 2024 - 20:19 WIB
loading...
Polisi dan Ormas di...
Polres Serang menggelar deklarasi dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Tanah Jawara untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang damai. Foto/Fariz Abdullah
A A A
SERANG - Polres Serang menggelar deklarasi damai dengan organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Tanah Jawara untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang damai.

Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko menyambangi langsung para tokoh atau petinggi ormas. Disitu, dia mengajak mereka untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman dan kondusif.



"Kami memang biasa berdiskusi dengan teman-teman Ormas dan elemen lainnya. Namun, kali ini diskusinya agak berbeda di mana kita semua sepakat untuk mewujudkan Pilkada damai di tahun 2024," kata Condro saat dihubungi, Selasa (27/8/2024).

Ormas, menurut Condro memiliki peranan penting dalam mewujudkan Pilkada Damai. Kehadirannya bisa menyeimbangkan iklim demokrasi dan stabilisasi hukum di Tanah Jawara.



"Kami menyepakati teman-teman Ormas bahwa keamanan itu adalah hal yang sangat diharapkan semuanya dan bagaimana kita bisa menjaga situasi yang kondusif, yang aman, yang nyaman," tuturnya.

"Sehingga dalam suatu kegiatan apapun kita akan mengupayakan untuk kegiatan-kegiatan yang jauh dari kegiatan yang anarkis, merusak tapi lebih kepada kegiatan yang konstitutional, kemudian menyejukan bagi semua dan solutif tentunya," sambung jebolan Akpol 2005 ini.



Dalam kesempatan tersebut, Condro juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat melaporkan secara langsung berbagai macam permasalahan.

"Jelang Pilkada Serentak 2024, jangan sampai menjadi berbuat polarisasi di tengah masyarakat serta jangan sampai adanya bentrokan antar omas akibat beda pilihan," tandasnya.

Sementara M. Jaelani Ketua Badak Banten Kabupaten Serang berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada Damai di Kabupaten Serang maupun Provinsi Banten pada tahun 2024.

"Pada dasarnya kita ingin Pilkada ini berlangsung dengan damai, aman dan kondusif," tandasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1901 seconds (0.1#10.140)