Profil AKBP Condro Sasongko, Kapolres Serang Viral yang Bikin Bahagia Masyarakat Banten Lewat Aksi Jenaka

Sabtu, 14 September 2024 - 08:35 WIB
loading...
A A A
Pada tahun 2023, Condro bersama timnya juga berhasil mengungkap penyelewengan distribusi beras Bulog bersubsidi untuk operasi pasar.

Sebanyak 550 ton beras disita sebagai barang bukti, dan 12 orang ditetapkan sebagai tersangka.

Prestasi lainnya adalah keberhasilan Condro dalam mengungkap berbagai aktivitas penambangan ilegal di wilayah tugasnya.

Ia mengklaim bahwa penanganan kasus penambangan ilegal yang diungkapnya adalah yang tertinggi di Indonesia, dengan total 31 kasus. Penambangan emas, batu bara, dan pasir silika termasuk di antaranya.



Sebelum menjabat sebagai Kapolres Serang, Condro juga berhasil menggulung sindikat penyalahgunaan gas elpiji berskala besar di Kota Tangerang. Omzet dari bisnis ilegal ini mencapai lebih dari Rp1 miliar per hari.

Meski berbagai prestasi selama bertugas telah banyak diraihnya, namun kepribadian Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko yang kocak itu tetap berhasil menjadi sosok disegani, tidak hanya di kalangan aparat kepolisian tetapi juga di hati masyarakat.

Dalam kesempatan wawancara, AKBP Condro mengatakan bahwa aksi jenakanya itu merupakan bawaan lahir.

“Saya tidak menyangka bakal ramai, berawal dari kegiatan kita yang kita ekspose. Jadi itu (jenaka) bawaan orok, bawaan saya lahir sudah seperti itu jadi tidak bisa dirubah,” kata Condro, Sabtu (14/9/2024).

Aksi lawak AKBP Condro Sasongko ini memang kerap kali diabadikan dalam sebuah konten TikTok saat melaksanakan kegiatan yang digagas olehnya yakni Ngariung Iman, Ngariung Aman.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)