Kisah Cinta Jenderal LB Moerdani Berani Tolak Menikahi Putri Bung Karno, Alasannya Sudah Punya Pacar

Rabu, 04 September 2024 - 16:27 WIB
loading...
A A A
“Lho, apa kau pikir Cakrabirawa bukan tentara,” teriak Bung Karno dengan seperti dikutip dari Benny Moerdani Profil Prajurit Negarawan.

Setelahnya, Benny menjelaskan penolakannya dengan dalih ingin menjadi komandan brigade terlebih dahulu. Caranya terbukti ampuh dan membuat Bung Karno mengalihkan pembicaraan dengan tema lain.

Kali ini, Soekarno berbicara tentang urusan keluarga yang berkaitan dengan anak-anaknya. Dia mengungkap keinginan menikahkan anaknya dengan anggota militer.

“Saya sebetulnya ingin anakku kawin dengan seorang pahlawan. Ya seperti engkau ini,” kata Bung Karno.

Mendengar itu, Benny tahu bahwa Soekarno ingin menjadikan dirinya sebagai menantu. Namun, ia tidak bisa memenuhi hal itu karena sudah memiliki pilihan sendiri.

Tak seperti sebelumnya, Benny kini berhati-hati dalam menolak. Ia berusaha keras memilih kata-kata penolakan yang tidak menyinggung perasaan Bung Karno.

Singkatnya, Benny mengaku sudah punya tunangan, yaitu seorang mantan pramugari Garuda bernama Hartini. Menariknya, Soekarno rupanya sangat mengenal keluarga Hartini.

Paman Hartini, Ir Anwari, merupakan teman kuliah Soekarno di Technische Hooge School (ITB), Bandung.

Suatu ketika, Ir Anwari pernah diundang ke Istana untuk menerima sebuah penghargaan. Hartini dan keluarganya ikut serta.

Namun, Soekarno baru mengetahui bahwa Hartini sedang berpacaran dengan Benny Moerdani. Pada akhirnya, Bung Karno bisa menerima alasan penolakan Benny dengan lapang dada.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)