Kisah Cinta Jenderal LB Moerdani Berani Tolak Menikahi Putri Bung Karno, Alasannya Sudah Punya Pacar

Rabu, 04 September 2024 - 16:27 WIB
loading...
Kisah Cinta Jenderal...
Kecakapan Jenderal LB Moerdani memikat hati Presiden Karno. LB Moerdani bahkan pernah diberi kode agar menikahi putrinya, tetapi ditolak dengan halus. Foto/Ist
A A A
SOSOK Jenderal TNI (Purn) LB Moerdani menjadi tokoh militer yang namanya sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Dalam perjalanan hidupnya, mantan Panglima TNI ini memiliki banyak kisah menarik yang tiada habisnya, termasuk kisah cinta.

Kisah Cinta Jenderal LB Moerdani Berani Tolak Menikahi Putri Bung Karno, Alasannya Sudah Punya Pacar

Mayor (Inf) Benny Moerdani berbincang dengan Presiden Soekarno seusai penyematan Bintang Sakti di halaman Istana Merdeka pada November 1960. Foto/Repro/Ist

Pada sepak terjangnya dulu, Benny Moerdani pernah menjadi sosok penting yang berjaya di era pemerintahan dua presiden berbeda. Sebelum menjadi orang kepercayaan di masa Presiden Soeharto, namanya telah dikenal oleh Bung Karno atas berbagai torehan prestasinya dalam misi dan penugasan.



Contohnya, Benny bahkan menjadi salah satu tentara yang menerima penghargaan Bintang Sakti. Diberikan sekitar November 1960 oleh Presiden Soekarno, penghargaan itu ditujukan bagi para tentara yang berjasa dalam Operasi Pembebasan Irian Barat.

Kecakapan yang dimiliki Benny telah memikat hati Bung Karno. Pada sebuah kesempatan, Benny bahkan pernah diberi kode agar menikahi putri Soekarno, tetapi ditolaknya.

Tolak Menikahi Putri Bung Karno


Soekarno dan Benny Moerdani sebenarnya sudah sering saling bertemu. Salah satunya ketika sosok proklamator itu bercerita mengenai alasan negara harus punya pasukan elite (Cakrabirawa).



Pada percakapan itu, Bung Karno tiba-tiba meminta Benny untuk menjadi anggota Cakrabirawa. Seketika, Benny kaget dan terdiam, sehingga membuat suasana menjadi hening.

Di pikirannya, Benny tidak pernah menduga akan mendapat perintah semacam itu. Namun, dia akhirnya memberanikan diri menjawab dan menolak kemauan Bung Karno.

Alasannya karena menurut Benny, tugas yang dijalankan Cakrabirawa bukanlah tugas seorang anggota militer profesional. Menanggapi penolakan itu, nada bicara Soekarno meninggi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)