Profil AKBP Rano Hadiyanto, Kapolres Cirebon Kota Atasan Iptu Rudiana

Rabu, 14 Agustus 2024 - 10:48 WIB
loading...
Profil AKBP Rano Hadiyanto,...
Profil AKBP Rano Hadiyanto menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Dia perwira menengah (Pamen) Polri yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota. Foto/iNews Cirebon
A A A
PROFIL AKBP Rano Hadiyanto menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Dia adalah perwira menengah (Pamen) Polri yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota.

Polres Cirebon Kota merupakan pelaksana tugas Polri di wilayah hukum Kota Cirebon dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Cirebon. Polres ini berada di bawah naungan Polda Jawa Barat.



Polres Cirebon Kota dipimpin seorang Kapolres. Saat ini, jabatan tersebut diisi oleh AKBP Rano Hadiyanto.

Lalu, siapa sebenarnya sosok AKBP Rano Hadiyanto ini? Simak ulasan profilnya berikut.

Profil AKBP Rano Hadiyanto


AKBP Muhammad Rano Hadiyanto merupakan salah seorang perwira menengah (Pamen) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Saat ini, dia aktif menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota.



Mengacu pangkatnya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) masuk jajaran perwira menengah (Pamen) Polri. Tanda kepangkatannya adalah dua bunga sudut lima.

Melihat ke belakang, Rano diketahui sebagai lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2003. Sepanjang kariernya, dia sudah banyak menduduki jabatan berbeda.

Terkait jabatan Kapolres Cirebon Kota, Rano mendapatkannya pada Juni 2023 lalu. Waktu itu, namanya masuk daftar mutasi Polri yang tercantum dalam surat telegram Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP/2023 tanggal 24 Juni 2023.

Pada tugas barunya itu, Rano mengisi jabatan yang ditinggalkan AKBP Ariek Indra Sentanu. Sebelum menjadi Kapolres Cirebon Kota, dia juga sudah banyak menyemat jabatan lain di wilayah hukum Polda Jabar.

Sebut saja seperti Kasatlantas Polrestabes Bandung dan Wakapolres Karawang. Selain itu, Rano juga pernah menjabat sebagai Kabagbinops Ditlantas Polda Jabar.

Pada wilayah tugas Polres Cirebon Kota, ada sejumlah Polsek yang menjadi bagiannya. Salah satunya adalah Polsek Kapetakan yang saat ini ditempati oleh Iptu Rudiana.

Demikian ulasan mengenai profil AKBP Rano Hadiyanto, Kapolres Cirebon Kota.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)