Iriana Jokowi dan OASE KIM Gaungkan Moderasi Beragama di Balikpapan

Rabu, 11 September 2024 - 16:03 WIB
loading...
Iriana Jokowi dan OASE...
Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Wury Maruf Amin menggaungkan moderasi beragama kepada kalangan pelajar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2024). Foto/Istimewa
A A A
BALIKPAPAN - Jelang purnatugas, Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Jokowi) bersama Wury Ma'ruf Amin menggaungkan moderasi beragama kepada kalangan pelajar di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Kegiatan 'Sosialisasi Moderat Sejak Dini' ini mengangkat tema " Cinta Tuhan dengan Mencintai Indonesia. Kegiatan ini diikuti sebanyak 500 pelajar lintas agama dari sekolah madrasah aliyah dan SMA se-Kota Balikpapan yang bernaung di bawah Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).



Kehadiran Ibu Negara dan para istri menteri disambut antusias oleh ratusan pelajar. Menariknya, dalam kesempatan itu Iriana Jokowi, Ibu Wury Ma'ruf Amin bersama beberapa anggota OASE memberi tantangan kuis kepada peserta dengan hadiah sepeda dan tablet.

Iriana Jokowi menantang pelajar dengan soal kuis terkait Moderasi Beragama.

Dia menanyakan apa yang membuat persatuan di Indonesia tetap terjaga meski terdapat perbedaan agama. Pelajar yang menjawab 'Pancasila' pun langsung mendapat hadiah sepeda.

Iriana Jokowi juga menantang beberapa siswa untuk membacakan sila Pancasila. Walaupun sempat salah karena gugup, seorang siswa yang mendapatkan tantangan akhirnya bisa menuntaskan jawabannya.

Di penghujung acara sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Iriana Jokowi berpamitan, sekaligus menyampaikan bakal memasuki purnatugas pada Oktober mendatang.

Meski demikian, Iriana Jokowi memastikan kegiatan sosialisasi Moderasi Beragama akan terus digaungkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)