Hindari Kejaran Polisi, Pelaku Penggelapan Jatuh dari Plafon

Rabu, 12 Agustus 2020 - 07:17 WIB
loading...
Hindari Kejaran Polisi, Pelaku Penggelapan Jatuh dari Plafon
Hindari Kejaran Polisi, Pelaku Penggelapan Jatuh dari Plafon
A A A
MANADO - Pelaku penggelapan sepeda motor di Manado jatuh dari plafon saat bersembungi dari kejaran polisi. Kejadian ini saat Tim Khusus (Timsus) Maleo Polda Sulut mengejar PA,35, pelaku penggelapan tersebut.

Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma mengatakan, tersangka mencoba menghindar dari kejaran petugas dengan cara bersembunyi di atas plafon rumah. "Akan tetapi plafon tersebut jebol dan tersangka jatuh sehingga berhasil diamankan petugas," ujar Kompol Prevly, Rabu (12/8/2020).

PA sendiri terlibat kasus penggelapan kendaraan bermotor jenis roda dua yang disewanya disalah satu tempat penyewaan motor di Manado. (Baca juga: 282 Personil Bandara Sam Ratulangi Manado Lakukan PCR Test )

Selama tiga minggu motor yang disewanya tidak kunjung dibayarkan, setiap kali ditagih, dia selalu mengelak membuat pemilik motor akhirnya melaporkan yang bersangkutan ke Polresta Manado.

"Motor disewa sejak April, tiap kali pemilik menagih uang sewa, tersangka selalu megelak dan berjanji akan membayar keesokan harinya, namun janji itu tidak pernah ditepati," terang Kompol Prevly.

(Baca juga: Merah Putih Raksasa akan Dikibarkan di Ketinggian 1.324 mdpl )

Dipimpin Iptu Fadly, S.Tr.K, Timsus Maleo turun melakukan penyelidikan dan berhasil melacak keberadaan tersangka yang sedang berkunjung ke keluarganya di Kelurahan Dendengan Dalam, Kota Manado.

"Tim langsung melakukan pengembangan barang bukti dan berhasil mengamankan satu unit sepeda motor matic yang disewanya. Selanjutnya menyerahkan terlapor dan barang bukti ke Polresta Manado untuk penyelidikan lebih lanjut," pungkas Kompol Prevly.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)