Tutup CCTV dengan Tanah, Pria Bitung Ini Gasak 4 Ponsel

loading...
Tutup CCTV dengan Tanah, Pria Bitung Ini Gasak 4 Ponsel
Nandits menunjukkan empat ponsel yang dicurinya.Foto/Subhan Sabu
A+ A-
MANADO - Saking niatnya mencuri telepon genggam milik perempuan yang berenang di kolam renang hotel di Manado, ND alias Nandits (25) sampai berusaha menutupi kamera CCTV dengan tanah untuk menghilangkan jejak.

Sayangnya, aksi dari warga Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara itu sempat terekam kamera CCTV sebelum ditutup dengan tanah.

Aksi itu dilakukan untuk menutupi jejak agar tidak ketahuan saat mengambil telepon genggam milik dari seorang perempuan berinisial GL. (Baca juga:Timsus Maleo Amankan Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur)

Peristiwa yang terjadi pada 5 Agustus 2020 sekira pukul 16.00 wita kemudian dilaporkan oleh korban ke kepolisian sektor Sario. Tim Maleo Polda Sulut dipimpin oleh Iptu Fadhly kemudian membantu melakukan penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan, tim kemudian berhasil mengamankan Nandits sekira pukul 17.00 wita tadi," ujar Katimsus Maleo Kompol Prevly Tampanguma, Sabtu (8/8/2020).



Dari hasil interogasi, ternyata bukan hanya GL yang menjadi korban, ada tiga orang lainnya yang turut menjadi korban di lokasi yang sama.

"Ada empat telepon genggam yang dicuri di TKP yang sama, namun baru tiga yang kami amankan, satu babuk lainnya masih dalam pencarian. Pelaku sudah kami serahkan ke polsek sario," Kata Kompol Prevly.
(msd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top