Tembaki Pos TNI Secara Brutal, Simpatisan KKB Ditangkap di Teluk Bintuni

Minggu, 24 September 2023 - 14:49 WIB
loading...
A A A
Kepala Penerangan Kogabwilhan III, Kolonel Czi GN. Suriastawa dalam keterangan tertulisnya, membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap satu orang simpatisan KKB di Papua Barat, yang diduga telah melakukan penembakan brutal terhadap pos TNI di Distrik Aroba.



"Setelah dilaksanakan razia dan pengejaran terhadap OTK yang melakukan penembakan brutal terhadap pos TNI, akhirnya berhasil ditangkap satu orang berinisial MI yang diduga merupakan simpatisan KKB. Selain itu juga disita sejumlah barang bukti dari tangan MI," ujar Suriastawa.

Tembaki Pos TNI Secara Brutal, Simpatisan KKB Ditangkap di Teluk Bintuni


Suriastawa mengungkapkan, penembakan brutal terhadap pos TNI tersebut, merupakan upaya memancing kekacauan di masyarakat yang bertujuan menunjukkan eksistensi KKB. "Petugas gabungan di lapangan tidak terpancing dengan taktik KKB, dan tetap fokus melakukan penegakkan hukum, demi melindungi serta memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.

Barang bukti yang berhasil disita dari tangan pelaku penembakan tersebut, antara lain tiga pucuk senjata rakitan, KTP, kartu anggota TPN Papua Barat, dua ponsel, dua kartu perdana, dan satu tas. Dari hasil penyelidikan, MI menjabat sebagai staf operasi di TPN Papua Barat.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2266 seconds (0.1#10.140)