Berulah Kembali, OPM Bakar Gedung SD Inpres Pogapa Intan Jaya

Rabu, 01 Mei 2024 - 11:25 WIB
loading...
Berulah Kembali, OPM Bakar Gedung SD Inpres Pogapa Intan Jaya
OPM membakar Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Pogapa di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (1/5/2024). Foto: iNews TV/Fredy Nuboba
A A A
INTAN JAYA - Usai menyerang Polsek Hameyo, Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah dengan membakar Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri Inpres Pogapa di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Rabu (1/5/2024).

Peristiwa yang terjadi pukul 08.00 WIT itu membuat warga setempat ketakutan, sebab pembakaran sekolah disertai dengan rentetan senjata api laras panjang. Belum diketahui ada korban dalam peristiwa brutal kelompok teroris ini.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno mengatakan, pembakaran gedung SD Inpres Pogapa dilakukan oleh OPM wilayah Homeyo dan dalam aksi tersebut juga terdengar bunyi letusan senjata api laras panjang dari OPM tersebut.



”Lokasi pembakaran gedung SD Negeri Inpres Pogapa tidak jauh dari Mapolsek Homeyo, hanya berjarak kurang lebih 50 meter. Saat ini, aparat keamanan masih berjaga-jaga di lokasi tersebut,” kata Bayu kepada iNews Media Group, Rabu (1/5/2024).

Berdasarkan laporan dari masyarakat, pelaku penyerangan Mapolsek Homeyo dan pembakaran gedung SD Negeri Inpres Pogapa dilakukan oleh kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu yang dipimpin oleh Undius Kogoya dan Aibon Kogoya.



AKBP Bayu Suseno juga menambahkan bahwa pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat untuk berperan serta dalam menjaga kamtibmas di wilayah Distrik Homeyo dari ancaman OPM, sehingga tercipta kedamaian di tengah-tengah masyarakat.

Sebelumnya, OPM melakukan penyerangan terhadap Polsek Homeyo di Kampung Pogapa, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Akibat penyerangan itu satu warga sipil dari suku Toraja tewas tertembak.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1090 seconds (0.1#10.140)