Tembaki Pos TNI Secara Brutal, Simpatisan KKB Ditangkap di Teluk Bintuni

Minggu, 24 September 2023 - 14:49 WIB
loading...
Tembaki Pos TNI Secara Brutal, Simpatisan KKB Ditangkap di Teluk Bintuni
Pria berinisial MI, simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan brutal ke pos TNI di Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, berhasil ditangkap. Foto/Dok. Penkogabwilhan III
A A A
FAKFAK - Seorang pria berinisial MI yang diduga merupakan simpatisan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), ditangkap tim gabungan TNI dan Polri, Minggu (24/9/2023). MI ditangkap karena terindikasi melakukan penembakan secara brutal ke pos TNI di Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, pada Jumat (22/9/2023) malam.



Pos TNI yang ditembaki secara brutal oleh MI, adalah Pos Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Kewilayahan (Satgas Pamtas) Yonif 407/Padma Kusuma. Penangkapan terhadap MI tersebut, dilakukan petugas gabungan dari hasil patroli dan razia intensif usai peristiwa terjadinya penembakan brutal.



Menurut Komandan Satgas Pamtas Yonif 407/Padma Kusuma, Letkol Inf. Hermawan Setya Budi, pelaku penembakan tersebut melakukan penembakan secara brutal terhadap pos TNI di Distrik Aroba, sebanyak delapan kali pada pukul 19.00-19.25 WIT, Jumat (22/9/2023).



"Laporan dari anggota di lapangan, terjadi gangguan terhadap pos TNI di Distrik Aroba, oleh orang tak dikenal (OTK) sebanyak dua kali dengan total delapan kali tembakan. Dalam peristiwa penembakan itu, tidak sampai jatuh korban," ungkap Hermawan.

Setelah peristiwa penembakan brutal tersebut, Hermawan memerintahkan seluruh komandan pos meningkatan kesiagaan dan patroli intensif di sekitar pos, serta kios-kios yang menjual bahan makanan.

Tembaki Pos TNI Secara Brutal, Simpatisan KKB Ditangkap di Teluk Bintuni


Patroli juga dilakukan di pelabuhan bersama anggota Polsek Baboo, Polres Bintuni. Prajurit TNI juga menyisir wilayah Kampung Air Terjun yang berjarak 3 km dari pos TNI, serta patroli di tepi pantai menggunakan perahu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3380 seconds (0.1#10.140)