Pencarian 7 Korban Hilang Banjir Bandang di Padang Pariaman Terkendala Medan Berat

Rabu, 15 Mei 2024 - 22:19 WIB
loading...
Pencarian 7 Korban Hilang Banjir Bandang di Padang Pariaman Terkendala Medan Berat
7 korban hilang akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Padang Pariaman belum ditemukan. Foto/Rus Akbar
A A A
PADANG PARIAMAN - Tim SAR mengerahkan 60 personel untuk mencari 7 korban hilang akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Padang Pariaman. Fokus pencarian dilakukan di Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar dan aliran Sungai Batang Anai di Kabupaten Padang Pariaman .

Tim SAR belum berhasil menemukan korban hilang karena terkendala medan yang cukup berat karena banyak tebing sungai yang curam dan arus sungai yang deras. Pencarian dibagi lima tim, empat tim darat dan satu tim rafting.

Sekretaris BPBD Padang Pariaman Ade Mahriyal Putera mengatakan, pencarian di hari ketiga setelah banjir bandang, Tim SAR belum berhasil menemukan korban yang hilang. Tim SAR kesulitan menemukan korban karena terkendala medan yang cukup berat dan banyak tebing sungai curam dan arus deras.



“Pencari dimulai dari Lembah Anai di Kabupaten Tanah Datar. Kemudian menyelusuri aliran Sungai Batang Anai di Kabupaten Padang Pariaman,” katanya, Rabu (15/5/2024).
Pencarian 7 Korban Hilang Banjir Bandang di Padang Pariaman Terkendala Medan Berat


Diperkirakan korban hanyut terbawa arus banjir bandang di daerah Lembah Anai dan aliran Sungai Batang Anai tersebut. Sampai Selasa (14/5/2024) sore korban meninggal yang ditemukan di wilayah Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 12 orang, terdiri dari 8 laki-laki dan 6 perempuan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)
pixels