Polda Lampung Pastikan 4 Mayat yang Ditemukan di Pesisir Pantai Berjenis Kelamin Laki-laki

Selasa, 12 September 2023 - 19:58 WIB
loading...
A A A
"Mayat kedua diperkirakan meninggal sudah beberapa hari sejak ditemukan. Ciri kaus putih, traning biru, pemeriksaan saksi kurang lebih 5 orang. Ini juga dilakukan autopsi Senin 11 September 2023 di RS Bob Bazar Kalianda," terangnya.

Sedangkan penemuan mayat ketiga di Dusun Paret Dua, Desa Pematang Pasir, Kecamatan Pematang, Lampung Selatan, Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Mayat jenis kelamin laki-laki tanpa identitas, dengan kondisi sudah tidak utuh tanpa kepala, tangan, kaki, badan sudah membengkak dan diperkirakan sudah meninggal beberapa hari.

"Ciri hanya menggunakan celana dalam abu-abu, tidak menggunakan baju dan celana, telah dilakukan pemeriksaan saksi secara maraton 4 saksi dan akan berkembang," tambah Reynold.

Selanjutnya penemuan mayat keempat, Reynold menuturkan, mayat jenis kelamin laki-laki ini ditemukan di Pantai Karang Bolong, Pekon Tegineneng, Kecamatan Limau, Tanggamus, Kamis (7/9) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kondisi jenazah sudah tidak utuh dan sudah membusuk dengan kepala, tangan, dan telapak kaki sudah tidak ada. Kemudian dibawa ke RS Batin Mangunang.

"Pelaksanaan autopsi dilaksanakan di RS Bhayangkara Polda Lampung. Jadi dari Tanggamus langsung dibawa untuk pelaksanaan autopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung," ungkapnya.

Reynold menambahkan, dalam proses penyelidikan, total saksi yang telah diperiksa berkaitan keempat jenazah masing-masing ditemukan di Lampung Selatan dan Tanggamus yakni sebanyak 19 saksi.

Guna mendapatkan identitas keempat jenazah anonim tersebut, lanjut Reynold, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Tim DVI Biddokkes Polda Lampung untuk mengungkap terang identitas para jenazah.

"Kewajiban untuk melakukan koordinasi agar dapat dilaksanakan autopsi terhadap 4 mayat, untuk mengetahui apa yang terjadi sesungguhnya terhadap temuan ini," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)