Polda Lampung Pastikan 4 Mayat yang Ditemukan di Pesisir Pantai Berjenis Kelamin Laki-laki

Selasa, 12 September 2023 - 19:58 WIB
loading...
Polda Lampung Pastikan 4 Mayat yang Ditemukan di Pesisir Pantai Berjenis Kelamin Laki-laki
Polda Lampung menggelar konferensi pers terkait penemuan 4 mayat di Pesisir Pantai Lampung, Selasa (12/9/2023). Foto/Ira Widyanti
A A A
BANDARLAMPUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung memastikan keempat mayat tanpa kepala yang ditemukan di pesisir pantai Kabupaten Lampung Selatan dan Tanggamus berjenis kelamin laki-laki.

Direktur Reskrimum Polda Lampung Kombes Pol Reynold EP Hutagalung mengatakan, kepastian jenis kelamin itu diperoleh setelah dilakukan proses autopsi bagian luar dan dalam empat jenazah tersebut di RS Bob Bazar Kalianda dan RS Bhayangkara Polda Lampung, Senin (11/9/2023).

"Terkait 4 mayat sudah dilakukan identifikasi awal, keempat jenazah berjenis kelamin laki-laki. Proses autopsi 2 jenazah dilakukan di Lampung Selatan di RS Bob Bazar, sedangkan 2 jenazah yang ditemukan di Tanggamus diautopsi di RS Bhayangkara Polda Lampung," ujar Reynold saat konferensi pers, Selasa (12/9/2023).

Reynold merincikan, penemuan mayat pertama berlangsung di Pantai Pekon Teluk Brak, Kecamatan Pematang Sawah, Tanggamus, Selasa (15/8/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. Mayat itu ditemukan di bibir Pantai dengan kondisi tubuh jenazah rusak akibat pembusukan mencapai 80 persen.



"Ini saat dilakukan olah TKP Satreskrim maupun Inafis, kelamin laki-laki, ditemukan tidak ada tulang kepala hingga leher, kedua tulang lengan berikut telapak tangan dan telapak kaki tidak ada, dan sebagian besar badan sudah membusuk," terang Reynold

Mayat ini memiliki ciri-ciri mengenakkan celana training hitam tidak bermerek dan pakaian dalam coklat, kemudian langsung dievakuasi ke RS Batin Mangunang.

"Pelaksanaan autopsi dilakukan kemarin di RS Bhayangkara Polda Lampung mulai pukul 12.15 sampai 18.00 WIB oleh dokter Septi Andiyana," tambah dia.

Reynolds melanjutkan, TKP kedua penemuan mayat yakni di pinggir Pantai Dusun Sukarame, Bakauheni, Lampung Selatan pafa Rabu (6/9/2023) sekitar pukul 08.20 WIB.

Mayat ini berjenis kelamin laki-laki, tanpa identitas dengan kondisi jenazah tidak ada kepala, telapak tangan, dan telapak kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)