Di Hadapan Ribuan Massa, Ganjar Sampaikan Kunci Membangun Indonesia

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 01:56 WIB
loading...
A A A
Perihal ekonomi digital, lanjut Ganjar, Presiden Jokowi juga telah berhasil membangun konektivitas digital melalui program Palapa Ring 1-3 sehingga ekonomi digital Indonesia melompat signifikan.

"Saya juga harus lari berakselerasi melakukan transformasi digital di berbagai bidang termasuk transportasi dan logistik, ekonomi dan keuangan digital, pemerintahan digital, kota pintar, serta kesehatan dan pendidikan digital," katanya.

Di samping membuat lompatan pada ekonomi hijau dan transformasi digital, beberapa persoalan yang seperti penurunan angka kemiskinan, penciptaan lapangan kerja, dan akses pendidikan juga diperlukan akselerasi.



"Satu, menurunkan angka kemiskinan. Dua, job creation. Ketiga, terkait dengan akses pendidikan untuk semuanya. Tentu saja semua yang sudah dibuat oleh Pak Jokowi ini kita akan lakukan percepatan," katanya.

Ganjar menjelaskan terkait penurunan angka kemiskinan, PDI Perjuangan telah membuat rakernas khusus. Rekomendasinya menghasilkan upaya agar bagaimana fakir miskin itu dipelihara negara. Mengenai hal ini menurut Ganjar harus disiapkan aksi-aksinya.

"Jadi sekarang dibutuhkan lead the lead agar kemudian kita bisa melakukan lompatan. Detilnya kita sudah menyusun dan insya Allah sebentar lagi akan kita sampaikan kepada publik," ungkap Ganjar.

Di Hadapan Ribuan Massa, Ganjar Sampaikan Kunci Membangun Indonesia




Apel Siaga PDIP Jateng, dihadiri oleh 33 ribu massa. Hadir di tengah-tengah puluhan ribu massa itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani; Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, serta para kepala daerah dari PDIP termasuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Selain kader, acara itu juga dihadiri oleh pimpinan dan perwakilan dari partai yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Salah satunya adalah Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0045 seconds (0.1#10.140)