Sidak SMK Prapanca 2, Wawali Surabaya Disambut Protes dan Aksi Gedor Pintu Mobil Dinas

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 15:50 WIB
loading...
Sidak SMK Prapanca 2, Wawali Surabaya Disambut Protes dan Aksi Gedor Pintu Mobil Dinas
Sidak Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji ke SMK Prapanca 2 Surabaya, diwarnai protes dan gedor pintu mobil dinas oleh para siswa. Foto/iNews TV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Para siswa SMK Prapanca 2 melakukan aksi protes, dan gedor pintu mobil Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Jumat (25/8/2023). Aksi protes itu terjadi, saat Armuji melakukan sidak ke sekolah yang tengah dalam sengketa tersebut.



Seorang siswa dengan penuh emosi, mengejar Wakil Wali Kota Surabaya, hingga menggedor pintu mobil dinas yang ditumpangi Armuji. Aksi penuh emosional ini bermula saat Armuji tiba di Jalan Nginden Intan Timur, Kecamatan Sukolilo, untuk melakukan sidak.



Saat orang nomor dua di Pemkot Surabaya itu tiba di lokasi sidak dan tengah berdialog dengan pengurus sekolah, tiba-tiba seorang siswa SMK Prapanca 2 Surabaya, langsung mendatanginya dengan penuh emosi, serta melakukan protes.



Siswa tersebut melakukan protes keras, hingga mengejar dan menggedor pintu mobil dinas Wakil Wali Kota Surabaya. Tindakan nekat siswa ini, dipicu tidak adanya pemecahan masalah agar para siswa dapat kembali bersekolah, dan menempati kembali gedung sekolah tersebut.

Sidak SMK Prapanca 2, Wawali Surabaya Disambut Protes dan Aksi Gedor Pintu Mobil Dinas


"Sudah dua tahun kami berpindah-pindah sekolah akibat sekolah ditutup. Inginnya bisa sekolah di gedungnya sendiri, agar bisa sekolah dengan tenang. Selama ini nasib kami tidak jelas," ujar salah seorang siswa SMK Prapanca 2, Sendi.



Sidak ke SMK Prapanca 2 sengaja dilakukan Armuji, untuk mengetahui kondisi sekolah yang tengah bermasalah dengan Yayasan Pendidikan Wartawan Jawa Timur (YPWJT). Kepala SMK Prapanca 2, Gugus Legowo mengatakan, berharap persoalan ini segera ada penyelesaiannya agar peserta didik tidak menjadi korban.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)