Galang Dukungan ke Perindo, Eddy Santana Putra Soroti 2 Masalah Krusial di Sumsel

Sabtu, 18 Mei 2024 - 17:27 WIB
loading...
Galang Dukungan ke Perindo,...
Bacalon Gubernur Sumsel, Eddy Santana Putra (ESP) saat menyambangi Kantor DPW Partai Perindo Sumsel membeberkan alasannya maju di Pilgub Sumsel 2024. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Eddy Santana Putra (ESP) saat menyambangi Kantor DPW Partai Perindo Sumsel membeberkan alasannya maju di Pilkada atau Pilgub Sumsel 2024.

Menurut ESP, Provinsi Sumsel memiliki banyak permasalahan yang harus segera dibereskan. Di antaranya di bidang kesehatan, pendidikan dan juga perekonomian.



"Kekurangan di Sumsel banyak meskipun kecil, seperti masuk sekolah harus bayar Rp15 juta hingga Rp20 juta. Bagaimana dengan yang berpenghasilan rendah, ini yang jadi pemikiran kita," ujar ESP, Sabtu (18/5/2024).

Begitu juga di bidang kesehatan, lanjut ESP, masyarakat kesulitan dalam membayar iuran kesehatan karena pendapatan yang minim, sehingga disinilah pemerintah harus hadir di tengah masyarakat

"Jika masalah ini bisa tertangani, maka pendapatan yang didapat bisa dialokasikan untuk perbaikan gizi anggota keluarganya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengapresiasi kedatangan mantan Wali Kota Palembang 2 periode tersebut.



"Semoga nantinya Partai Perindo tidak salah memilih dalam mengusung bakal calon Gubernur yang akan membangun Provinsi Sumsel," jelasnya.



Apalagi, lanjut Febuar, sosok ESP sudah tidak asing lagi bagi Partai Perindo maupun masyarakat Kota Palembang. Terlebih gaya kepemimpinannya saat menjabat sebagai Wali Kota Palembang 2 Periode.

"Beliau pernah menjabat sebagai Walikota Palembang, jadi masyarakat sudah tahu dan nanti gayanya saat memimpin Kota Palembang yang dulu bisa diimplementasikan," jelasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)