Siap Gantikan Gibran, Teguh Prakosa Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo ke PDIP

Sabtu, 18 Mei 2024 - 18:39 WIB
loading...
Siap Gantikan Gibran, Teguh Prakosa Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo ke PDIP
Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mendaftar Bakal Calon Wali Kota Solo ke DPC PDIP Solo, Sabtu (18/5/2024). Foto/MPI/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa siap maju kembali dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo atau Pilwalkot Solo 2024. Politisi PDI Perjuangan (PDIP) ini resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP.

Teguh siap menggantikan posisi Gibran Rakabuming Raka yang telah ditetapkan sebagai Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2024-2029.



Saat datang ke sekretariat pendaftaran DPC PDIP Solo di Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Teguh diiringi ratusan pendukung dan pengurus PAC PDIP Kota Solo.

“Harapannya pendaftaran hari ini oleh panitia penjaringan bisa diteruskan ke DPP PDIP. Harapannya mendapat rekomendasi sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo periode 2024-2029,” kata Teguh Prakosa usai penyerahan berkas, Sabtu (18/5/2024).



Teguh menyatakan, dirinya mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo sesuai dorongan dan aspirasi para kader dan Dewan Pimpinan Cabang PDIP. Sebab Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat ini telah mendapatkan tempat yang baru.

Dia mengatakan, masa pemerintahan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa menjadi refleksi untuk pikiran dan program ke depan.



Tak hanya pembangunan fisik, namun juga akan melakukan intervensi ke program ekonomi lemah, rumah tidak layak huni.

Termasuk program Waras Wasis Wareg (3WP) yang sebelumnya dijalankan di masa kepemimpinan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy).

Masyarakat ke depannya diharapkan dapat menikmati pembangunan dengan harga yang terjangkau.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6242 seconds (0.1#10.140)
pixels