Heroik! Anggota Polisi Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT ke-78 RI

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 00:36 WIB
loading...
Heroik! Anggota Polisi Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT ke-78 RI
Anggota Polres Boyolali, Bripka Suparno nekat memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-78 RI di lapangan Kecamatan Juwangi, karena tali pengerek bendera terlepas. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Seorang anggota Polres Boyolali, Bripka Suparno nekat memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-78 RI di lapangan Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/8/2023). Anggota polisi tersebut, melakukan aksi heroik untuk mengambil tali pengerek bendera yang terlepas.



Aksi heroik anggota polisi ini langsung viral di media sosial. Pasalnya, dia memanjat tiang bendera saat berlangsung prosesi pengibaran bendera merah putih dalam upacara HUT ke-78 RI.



Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat Bripka Suparno langsung memanjat tiang bendara saat prosesi pengibaran bendara tengah berlangsung. Bahkan para peserta upacara terlihat masih memberikan penghormatan, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.



Bripka Suparno dengan cekatan memanjat tiang bendera tersebut, dan berhasil menarik tali pengerek bendera untuk diserahkan kembali ke anggota Paskibra. Setelah itu, anggota Paskibra dengan segera menaikkan bendera merah putih hingga ke puncak tiang bendera.

Anggota Paskibra, Berliana menjelaskan, tali bendera terlepas dari pengaitnya saat tarikan keempat sehingga talinya langsung terlepas. "Sempat degdegan juga melihat tali terlepas, namun kami sangat bersyukur dibantu bapak polisi sehingga bendera dapat berkibar," ungkapnya.

Heroik! Anggota Polisi Panjat Tiang Bendera saat Upacara HUT ke-78 RI




Sementara Bripka Suparno mengaku, dalam pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi itu bertugas sebagai pengatur lalu lintas dan dokumentasi. "Saat kejadian tali terlepas, saya sedang berada di dekat tiang bendera," ungkapnya.

Dia secara spontan langsung memanjat tiang bendera tersebut, karena tidak ingin upacara bendera tersebut gagal mengibarkan bendera merah putih. Angin yang bertiup cukup kencang, membuat bintara Polri ini sempat kesulitan meraih tali yang terlepas, namun berkat kegigihannya akhirnya tali dapat diarih dan diserahkan ke anggota Paskibra.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)