Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH ke 2.500 KPM di Semarang

Kamis, 25 April 2024 - 12:04 WIB
loading...
Pos Indonesia Salurkan Bansos Sembako dan PKH ke 2.500 KPM di Semarang
Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris menyaksikan penyaluran bansos sembako dan PKH kepada 2.500 KPM di Semarang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - PT Pos Indonesia (Persero) atau Pos IND kembali menyalurkan bansos sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kali ini bantuan diserahkan kepada 2.500 KPM di Semarang.

Penyaluran bansos ini dilakukan di Kantorpos Semarang. Para penerima bansos tampak mengantre dengan teratur.

“Kami berada di Kantor Regional IV Semarang menyaksikan penyaluran pembayaran bantuan sembako. Hari ini kita melihat proses pembayaran berjalan cukup lancar, pengaturannya cukup bagus, para penerima ditempatkan di tempat yang layak, proses antrean cukup bagus, sehingga penerima bantuan cukup nyaman,” kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia Haris.

Pada penyaluran bansos di Kantorpos Semarang ini KPM membawa surat undangan, KTP, dan KK sebagai bukti penerimaan bantuan. “Kita berharap cara pengaturan terhadap penyaluran bansos terus diperbaiki, ditingkatkan, sehingga masyarakat penerima bantuan merasa nyaman dibayarkan di Kantorpos,” ujarnya.

Setiap KPM diharuskan datang langsung ke Kantorpos untuk menerima bantuan. Jika terpaksa diwakilkan maka orang yang mengambilkan bantuan tersebut harus dalam satu kartu keluarga (KK) yang sama dengan KPM.

KPM yang telah menerima bansos diimbau menggunakan uang tersebut sesuai peruntukan, yaitu untuk membeli sembako . Bukan untuk membeli pulsa, rokok, dan minuman keras.

Pos IND berharap bantuan yang telah diberikan pemerintah dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban ekonomi masyarakat. “Semangat pemerintah mengucurkan bantuan ini adalah untuk membantu masyarakat untuk mengatasi kebutuhan akan sembako,” tuturnya.

Executive General Manager KCU Semarang Rusdi Hendra optimistis penyaluran bansos akan selesai seluruhnya sesuai target. “Saat ini di KCP Semarang Selatan tengah berlangsung pembayaran Bansos PKH Tahap 2 untuk Kecamatan Gajah Mungkur. Alokasi bansos sembako untuk KCU Semarang sebanyak 2.500 KPM. Mudah-mudahan bisa selesai 100 persen sesuai target yang ditentukan,” katanya.

Sementara itu, para KPM yang telah menerima bansos sembako dan PKH tampak gembira. Bantuan tersebut tentu membantu meringankan beban ekonomi keluarga.

“Saya datang ke Kantorpos untuk menerima bantuan sembako. Saya sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah, bisa meringankn beban kebutuhan rumah tangga saya dan sangat bermanfaat untuk keluarga saya. Apalagi sekarang harga-harga tidak menentu, kadang naik, kadang turun,” tutur Sarpono Wiyadi, KPM Kecamatan Gajahmungkur

KPM lainnya, Prapti Rahayu, juga mengaku sangat terbantu dengan adanya penyaluran bansos pemerintah melalui Kantorpos ini. “Saya senang dapat bantuan sembako. Saya janda tanpa suami. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga saya. Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Pos Indonesia,” ujarnya
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)