Angin Puting Beliung Terjang Boyolali, Puluhan Rumah dan Warung Ambruk!

Senin, 15 April 2024 - 13:36 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Terjang Boyolali, Puluhan Rumah dan Warung Ambruk!
Penampakan bangunan warung di Pasar Sigereng, Desa Candi, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali, ambruk diterjang puting beliung. Foto/Instagram @blusukanampel
A A A
BOYOLALI - Angin puting beliung menerjang Desa Candi, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, pada Minggu (14/4/2024) sore. Peristiwa ini menyebabkan puluhan rumah dan warung di Pasar Sigereng ambruk rata dengan tanah.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, para warga mengalami kerugian yang bervariasi.

Salah satu pemilik warung, Suminah, terlihat pasrah melihat perabotan dagangannya berserakan dan atap warungnya ambruk. Ia hanya bisa mengumpulkan puing-puing bangunan yang ambruk.

"Kejadiannya pukul 17.45 WIB, diawali dengan hujan deras disertai angin kencang yang berputar-putar dari arah utara ke selatan," ungkap Suminah.



Meskipun berlangsung kurang dari satu menit, angin tersebut mampu merusak puluhan rumah di tiga desa di Kecamatan Ampel, yaitu Desa Candi, Desa Gondangslamet, dan Desa Ngenden.

Hingga Senin siang (15/4/2024), warga masih terlihat bergotong royong untuk membenahi rumah yang rusak dan membersihkan pohon-pohon yang masih berhamburan di jalan dan pekarangan rumah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)