Jembatan Gantung Putus, Puluhan Warga Sekadau Jatuh dan Terluka

Kamis, 17 Agustus 2023 - 20:44 WIB
loading...
Jembatan Gantung Putus, Puluhan Warga Sekadau Jatuh dan Terluka
Jembatan gantung di Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, putus hingga membuat sejumlah warga terluka akibat terjatuh ke sungai. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
SEKADAU - Puluhan warga Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, terluka akibat terjatuh dari jembatan gantung. Puluhan warga tersebut jatuh ke sungai, akibat jembatan gantung yang mereka tempati putus.

Baca Juga: Jembatan Gantung Kali Regoy Putus Diterjang Banjir Lahar Hujan Gunung Semeru

Putusnya jembatan gantung tersebut, terjadi saat puluhan warga berada di jembatan gantung untuk menyaksikan perlombaan menangkap bebek di sungai. Perlombaan menangkap bebek tersebut, digelar untuk peringatan HUT ke-78 RI.



Dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial, terlihat warga sedang asyik berada di jembatan gantung sambil menyaksikan ratusan warga tengah berebut menangkap bebek di aliran sungai. Tiba-tiba saja, jembatan gantung langsung putus dan jatuh ke aliran sungai.



Puluhan warga yang tengah berada di jembatan gantung, langsung jatuh ke aliran sungai yang tingginya mencapai sekitar empat meter. Diduga, jembatan gantung tersebut putus akibat terlalu banyak orang yang ada di atas jembatan gantung, sehingga tak kuat menahan beban.

Jembatan Gantung Putus, Puluhan Warga Sekadau Jatuh dan Terluka




Sebanyak 28 orang terpaksa dievakuasi ke Puskaesm Naga Taman, untuk mendapatkan penanganan medis karena mengalami luka-luka akibat terjatuh dari jembatan gantung yang terputus. Lima orang di antaranya mengalami patah tulang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2797 seconds (0.1#10.140)