Aksi Heroik Sertu Ahmadi Panjat Tiang Bendera untuk Perbaiki Tali Lepas saat Upacara HUT Ke-78 RI

Kamis, 17 Agustus 2023 - 15:08 WIB
loading...
Aksi Heroik Sertu Ahmadi Panjat Tiang Bendera untuk Perbaiki Tali Lepas saat Upacara HUT Ke-78 RI
Aksi heroik dilakukan Sertu Ahmadi saat upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT ke-78 RI di Lapangan Wonosari, Mesuji Timur, Mesuji, Lampung. FotoiNews TV/Ahmad Luthfi Rosyadi
A A A
MESUJI - Aksi heroik dilakukan Sertu Ahmadi saat upacara pengibaran bendera Merah Putih HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Wonosari, Mesuji Timur, Mesuji, Lampung. Anggota TNI ini bergerak cepat memanjat tiang bendera untuk memperbaiki tali bendera yang tiba-tiba terlepas saat pengibaran bendera, Kamis (17/8/2023) pagi.

Sertu Ahmadi dengan sigap naik tiang bendeta dan menyelamatkan tali bendera yang terlepas.


Awalnya, saat melihat tali terlepas anggota Koramil Simpang Pematang tersebut secara spontan memanjat tali bendera untuk meraih tali yang terlepas. Sehingga pengibaran bendera merah putih dapat di lanjutkan hingga selesai.



"Tadi tali pengaitnya itu putus. Karena saya berada tidak jauh dari tiang bendera, maka saya langsung berinisiatif untuk menangani masalah tersebut. Sehingga pengibaran bendera Merah Putih bisa dilaksanakan kembali," ujar Sertu Ahmadi.

usai aksi heroiknya ini, sertu ahmadi mendapatkan apresiasi warga serta Camat Mesuji Timur yang menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-78 RII.


Berkat aksi heroiknya, upacara pengibaran bendera Merah Putih bisa tetap berlangsung secara khidmat hingga selesai.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2363 seconds (0.1#10.140)