Penjelasan Polisi terkait Tembakan Gas Air Mata saat Bentrok di Dago Elos Bandung

Selasa, 15 Agustus 2023 - 16:40 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Kapolretabes Bandung, Kombes Budi Sartono membantah kabar lontaran gas air mata tersebut. Menurutnya, gas air mata hanya dilontarkan di jalan raya sekitaran Terminal Dago. "Gas air mata tidak ke pemukiman, hanya ke jalan raya. Ini untuk membuka jalan saja," katanya, Selasa (15/8/2023).



Meski demikian, pihaknya akan mendalami dugaan intimidasi saat pelaporan warga Dago Elos di Polrestabes Bandung. Sebab, hal itu yang disinyalir menjadi pemicu bentrok warga dan polisi di Terminal Dago, Coblong, Kota Bandung, pada Senin (14/8/2023) malam. "Nanti akan dicek dulu seperti apa dilihat dulu," ujar Budi.

Selain melakukan pendalaman terkait dugaan intimidasi yang terjadi, polisi juga bakal mendalami soal penembakan gas air mata yang mengenai warga. Budi akan melakukan penelusuran terkait beredarnya rekaman CCTV, yang memperlihatkan anggota polisi mendobrak pintu salah satu rumah warga di Dago Elos.

Penjelasan Polisi terkait Tembakan Gas Air Mata saat Bentrok di Dago Elos Bandung


"Nanti akan kami telusuri kembali karena kami fokus ke pembukaan jalan, nanti kalau ada anggota yang masuk ke rumah akan kita cek kembali," kata Budi. Warga Dago Elos dan polisi bentrok di Terminal Dago, karena warga ditolak saat akan membuat laporan dugaan kasus penipuan kepemilikan lahan di Polrestabes Bandung.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)