Pohon Beringin Raksasa Tumbang di Bandung, Timpa Rumah dan Warung

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:52 WIB
loading...
Pohon Beringin Raksasa Tumbang di Bandung, Timpa Rumah dan Warung
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung pada Sabtu (4/5/2024) mengakibatkan sebuah pohon beringin raksasa setinggi 15 meter tumbang. Foto/Ervan D/iNewsTV
A A A
BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bandung pada Sabtu (4/5/2024) mengakibatkan sebuah pohon beringin raksasa setinggi 15 meter tumbang. Pohon tersebut menimpa dua warung dan satu bangunan rumah di kawasan PHH Mustofa, Kota Bandung.

Beruntungnya, saat kejadian, para penghuni rumah dan pemilik warung berhasil menyelamatkan diri.

Menurut informasi, pohon beringin dengan diameter 4 meter ini sudah berusia tua. Ditambah dengan angin kencang, pohon tersebut akhirnya tumbang dan menimpa bangunan di sekitarnya.

"Saat kejadian, saya sedang berada di lantai dua. Saat saya di tangga menuju lantai satu, tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah saya hingga rusak parah," ujar Wati, pemilik rumah yang tertimpa.



Epul, pemilik salah satu warung yang tertimpa, juga menceritakan kejadian tersebut. "Warung saya hancur total akibat tertimpa pohon. Semua barang dagangan saya juga rusak," ungkapnya.

Akibat kejadian ini, akses keluar masuk kampus di sekitar lokasi kejadian terhambat. Warga dan petugas kampus bahu membahu membersihkan material bangunan yang hancur dengan alat seadanya.

Petugas dari dinas terkait juga sudah berada di lokasi untuk menangani pohon tumbang ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)