Terlibat Tawuran Bersajam, 42 Pelajar di Medan Ditangkap Polisi

Senin, 19 Juni 2023 - 13:33 WIB
loading...
Terlibat Tawuran Bersajam, 42 Pelajar di Medan Ditangkap Polisi
Sebanyak 42 pelajar diamankan karena diduga melakukan tawuran dengan membawa senjata tajam.Foto/ilustrasi
A A A
MEDAN - Polisi mengamankan 42 orang diduga terlibat tawuran menggunakan senjata tajam di kawasan pemukiman Taman Setia Budi Indah II, Jalan Gagak Hitam, Medan pada Sabtu (17/6/2023).

Mereka diamankan untuk menjalani pemeriksaan. Barang bukti yang disita sejumlah senjata tajam dan 25 unit sepeda motor.

"Iya ada 42 orang yang sedang menjalani pemeriksaan. Kita juga telah menyita sejumlah senjata tajam, double stik yang terbuat dari besi serta sepeda motor," sebut Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa, Senin (19/6/2023).

Kompol Fathir menegaskan, jika nantinya ke 42 pelajar ini terbukti terlibat menggunakan senjata tajam, mereka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Baca juga: Hilang Usai Lompat dari Kapal di Danau Toba, 2 Remaja Ditemukan Tewas

"Kita harus tindak karena perbuatan para pelajar ini sudah sangat meresahkan masyarakat," tukasnya.

Fathir menegaskan, untuk mengantisipasi kembali terjadinya tawuran, pihaknya akan rutin melakukan razia dan patroli. Namun ia menyebut upaya antisipasi tak bisa dilakukan sendiri dan perlu partisipasi dari masyarakat l, utamanya dari para orangtua yang memiliki anak usia remaja.

"Kita harap para orangtua ikut mengawasi anak-anak mereka. Jangan sampai terlibat tawuran. Kita juga berterima kasih kepada seluruh warga yang telah membantu menangkan para pelaku dan yang telah menginformasikan kepada kami, jika ada peristiwa tawuran di sekitar tempat tinggal mereka," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)