Aghna Calon Jemaah Haji Termuda asal Semarang, Tahun Lalu Terkendala Belum Cukup Umur

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:46 WIB
loading...
A A A
Terkait persiapan fisik untuk melaksanakan ibadah haji, Aghna mengaku telah mempersiapkan sejak lama dengan rajin berolahraga setiap hari. Disamping itu, Aghna juga melakukan persiapan niat dan spiritual dengan mengaji.

"Selain melatih fisik saya, juga menyiapkan mental dan hati saya dengan mengaji. Sebab saat melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah harus melapangkan dada dan mempertebal kesabaran serta harus sering bersholawat. Namun untuk menghafal doa-doa masih terkendala," ucapnya.

Aghna mengaku sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada dirinya untuk melaksanakan ibadah haji diusia yang masih belia.

"Saya sangat bersyukur bisa berangkat haji tahun ini. Ini adalah karunia Allah yang tidak ternilai," katanya.

Disinggung soal kesibukan sehari-harinya, Aghna mengaku tidak memiliki kesibukan apapun. Sejauh ini, masih sebatas membantu pekerjaan rumah ibunya.

"Rutinitasnya hanya membantu pekerjaan rumah. Rencananya saya mau melanjutkan sekolah dan masih pendaftaran kuliah," tuturnya.

Sementara itu, Ibu dari Aghna, Elvi Nuryani menjelaskan, dirinya bersama anak laki-lakinya menjadi calhaj yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16. Kloter tersebut akan diberangkatkan ke Mekah pada 28 Mei 2023 nanti.

"Saya dan anak sudah melaku persiapan sejak lama dengan sebaik mungkin. Kita datang ke Tanah Suci melaksanakan ibadah haji itu, juga sebagai tamu Allah. Karena itu, saya berusaha melaksanakan ibadah haji sebaik mungkin dan berharap menjadi haji yang mabrur," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7916 seconds (0.1#10.140)